Pemkab Pangandaran Tak Perpanjang PSBB, Pengawasan Tetap Diperketat

Pemkab Pangandaran Tak Perpanjang PSBB, Pengawasan Tetap Diperketat
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pemkab Pangandaran tidak akan memperpanjang pemberlakuan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata kepada HR Online di ruang kerjanya, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, Kabupaten Pangandaran resmi tidak memperpanjang PSBB. Meski begitu, pihaknya tetap akan memperketat pengawasan.

“Meski tidak berlaku PSBB lagi, namun protokoler pencegahan dan penyebaran Covid-19 akan tetap diberlakukan dengan ketat seperti sebelumnya. Contohnya saja, bagi warga yang mudik tetap akan diisolasi mandiri di tempat yang sudah dipersiapkan,” ujar Jeje.

Selain itu, pengawasan diseluruh perbatasan serta jalan-jalan tikus tetap berjalan dan akan tetap diperketat.

“Hal ini kita lakukan tentu dalam upaya pencegahan peneybaran dan penularan Covid-19  di kabupaten Pangandaran, sampai pandemik ini benar benar tuntas,” jelasnya.

Dikatakan Jeje, sejauh ini pelaksanaan PSBB di wilayah kabupaten Pangandaran lumayan bagus, terlebih lagi para petugas yang ada di semua perbatasan serta di desa-desa sangat luar biasa dalam bekerja.

“Saya ucapkan terimakasih kepada mereka para petugas jaga yang sudah berusaha keras untuk mewujudkan Pangandaran zona hijau, kita terus berusaha agar Pangandaran tetap zona hijau,” katanya.

Sementara itu berdasarkan data, sampai saat ini jumlah warga yang diisolasi mandiri diseluruh wilayah Kabupaten Pangandaran tinggal 600 orang.

“Namun jika ada warga Pangandaran yang masih mudik, terpaksa kita karantina,” pungkas Jeje. (Entang/R8/HR Online)

Loading...