Pemkot Banjar Kembali Distribusikan JPS Tahap ke-3 Untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Banjar
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Dinas Sosial P3A Kota Banjar, kembali menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) untuk warga terdampak wabah covid-19.

Bantuan yang bersumber dari dana APBD Pemkot Banjar tersebut didistribusikan melalui Desa/Kelurahan.

Kepala Dinas Sosial P3A Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, mengatakan, pada distribusi bantuan tahap ke 3 ini jumlahnya ada sekitar 4245 KK keluarga penerima manfaat.

Untuk barang dan nominal bantuan yang diberikan sama dengan bantuan yang diberikan pada tahap sebelumnya, yakni berupa beras sebanyak 20 kilogram dan uang dengan nominal Rp 150 ribu per-KK.

“Nominalnya sama, tidak ada yang bertambah dan penerimaannya juga memakai data terbaru,” kata Asep Tatang kepada HR Online, Kamis (28/5/20).

Bantuan tahap ke-3 ini, lanjut Asep Tatang, merupakan bantuan JPS terakhir yang didistribusikan pada bulan Mei 2020. Selanjutnya untuk pendistribusian bulan depan masih menunggu koordinasi dengan pihak Pemkot.

“Kalau bantuannya masih tetap berlanjut, cuma untuk jadwal pelaksanaannya masih menunggu koordinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, menambahkan, untuk distribusi tahap ke 3 ini ada sedikit keterlambatan penyerahan data penerima bantuan dari pihak Desa/Kelurahan.

Hal itu disebabkan karena mendekati lebaran masih dilakukan proses validasi data. Meski begitu pada akhirnya berjalan lancar.

“Kemarin memang ada sedikit kendala karena waktunya mepet lebaran, tapi sekarang sudah berjalan dan hari ini juga langsung dilakukan pendistribusian,” singkatnya. (Muhlisin/R6/HR-Online) 

Loading...