Penyebab Park Ji Hoon Meninggal, Penyakit Kanker Perut Sejak Lama

Park Ji Hoon. Foto: Net/Ist.
Park Ji Hoon. Foto: Net/Ist.

Penyebab Park Ji Hoon meninggal diketahui karena kanker perut yang ia derita. Menurut waktu Korea Selatan, Park Ji Hoon meninggal pada Senin 11 Mei 2020 di usianya yang ke-31 tahun.

Diketahui dari unggahan Instagram pihak keluarga jika seorang model yang beralih menjadi aktor di Chicago Typerwriter yang tayang pada tvN ini meninggal pada tanggal tersebut.

Pelaksanaan pemakaman telah dilakukan kemarin 15 Mei 2020 dengan pihak keluarga membagikan foto karangan bunga di pemakaman Park Ji Hoon.

Penyebab Park Ji Hoon Meninggal Kanker Perut

Pihak keluarga berharap dengan dipostingnya karangan bunga akan memberitahukan pada keluarga yang tidak terhubungi.

Mereka sangat berterima kasih pada semua orang yang ikut memberi penghiburan dan dukungan pada pihak keluarga. Bahkan di tengah wabah ini, banyak dukungan yang mampir ke keluarga.

Ucapan terimakasih atas doa, ucapan belasungkawa, serta bunga yang datang, hal ini membuat mereka tidak merasa sendirian menghadapi peristiwa ini.

Penyebab Park Ji Hoon meninggal akibat kanker yang ia derita. Meskipun telah berjuang melawan, namun tetap tak bisa selamat.

Kanker perut disebabkan karena banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu asin. Penyakit ini bisa terlihat saat muncul gejala cepat merasa kenyang padahal hanya makan sedikit dan terasa mual, kembung, serta gangguan pencernaan.

Tetap Tersenyum

Diketahui juga saat Park Ji Hoon menjalani perawatan dan menerima diagnosa jika dirinya terkena kanker perut, ia tetap tersenyum dengan membagikan foto di akun Instagram pribadinya.

Postingan Instagram terlihat terakhir kali pada September lalu. Selang 8 bulan, kakaknya memberi kabar kematiannya. Sering sekali mengunggah foto anjing peliharaan, sering posting foto saat bekerja, bahkan rajin post foto saat berkumpul dengan teman-temannya.

Penyebab Park Ji Hoon meninggal karena menderita kanker perut, hal ini menambah kesedihan di tengah wabah COVID-19.

Karir

Memang tidak banyak yang tahu mengenai Park Ji Hoon karena ia tengah meniti karir di industri hiburan Korea Selatan. Dimana mengawali karir sebagai model dan ikut dalam peran-peran pendukung di sebuah drama seperti yang pernah tayang 2017 lalu.

Menerima sebuah tawaran model iklan wedding organizer tahun 2016, sebelum meninggal ia pernah dijadikan model brand fashion “JOGUNSHOP”.

Diketahui pula jika Park Ji Hoon merupakan model freelance yang tidak bergabung dengan agensi manapun. Pria kelahiran 1989 ini juga diketahui mempunyai tato yang ada di lengan kirinya.

Tato yang dimiliki berbentuk tulisan panjang, ini diketahui dari unggahan foto-foto di Instagram miliknya. Memiliki karir di dunia modeling membuat Park Ji Hoon aktif dalam mengunggah foto OOTD pada akunnya.

Bentuk tubuh yang proporsional dan rupa yang menawan tidak heran jika ia tidak pernah kehabisan tawaran untuk endorsement dari berbagai brand fashion lokal.

Telah diketahui jika penyebab Park Ji Hoon meninggal akibat kanker perut sejak lama. Di salah satu postingannya, 23 Februari 2019 lalu, terlihat ada seorang teman yang memberi komentar mengenai kondisinya.

Namun Park Ji Hoon hanya menjawab jika dirinya sedang tidak enak badan. Ia tidak ingin membuat rekan, teman, dan fansnya khawatir akan kondisinya.

Seolah telah merasakan jika Park Ji Hoon akan meninggal, para sahabat dari Chicago Typewriter mengucapkan terimakasih dan perpisahan pada unggahan yang terakhir dari akun pribadinya.

Bukan hanya sukses dalam serial Chicago Typewriter, namun tahun 2018 ia mengambil peran pada serial Dal-Soon’s Spring sebagai Dong Hoon yang saat itu tayang di KBS.

Drama ini menjadi drama yang terakhir yang ia mainkan sebelum jatuh sakit. Penyebab Park Ji Hoon meninggal adalah penyakit kanker.

Awet Muda

Walaupun sudah berusia lebih dari 30 tahun, parasnya nampak tidak berubah dan awet muda. Dilihat dari semua postingannya, ia tidak seperti usianya terlihat masih muda alias ABG.

Kematian tidak memandang usia dan profesi. Kematian akan menghampiri setiap makhluk yang bernyawa. Untuk itu, tetap menjaga kesehatan akan lebih baik.

Penyakit kanker ini seringkali disepelekan penderitanya yang awalnya dikiranya dengan penyakit maag biasa dan sering disepelekan.

Untuk itu, tetap selalu waspada. Jika sesuatu yang tidak mengenakan terjadi pada tubuh anda, sebaiknya segera cek kesehatan untuk mengantisipasi jikalau penyakit yang mematikan seperti penyebab Park Ji Hoon meninggal ini. (R10/HR-Online)