Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranPetugas Dishub Pangandaran Kewalahan Halau Pemudik, di Perbatasan Travel Disuruh Jalan Terus?

Petugas Dishub Pangandaran Kewalahan Halau Pemudik, di Perbatasan Travel Disuruh Jalan Terus?

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemudik yang pulang ke kampung halaman di Kabupaten Pangandaran terus berdatangan meski pemerintah sudah melarangnya. Hal ini membuat petugas Dishub Pangandaran dan lainnya di perbatasan kewalahan mengahalau mereka.

Malik, petugas dari Dishub Pangandaran, mengatakan, di hari Minggu (3/5/2020) pemudik dari berbagai daerah terus datang menggunakan kendaraan carteran atau travel. Pihaknya pun sudah mencegat puluhan kendaraan yang mengangkut puluhan orang itu.

“Sebagaimana aturan dari pemerintah daerah, warga yang mudik ke Pangandaran harus dilakukan pemeriksaan dan jangan sampai ada yang terlewat. Siang tadi kami kewalahan karena ada 7 travel yang iring-iringan dan penuh penumpang,” jelasnya kepada HR Online, Minggu (3/5/2020).

Malik heran, di pos jaga perbatasan Banjarsari-Padaherang justru tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, pemudik yang hendak ke Pangandaran, Parigi, Cimerak maupun Sidamulih justru diminta untuk tetap melanjutkan perjalanan.

Padahal, kata Ia, sebagaimana intruksi Bupati harus berhenti di situ dan kemudian dijemput oleh keluarganya masing-masing.

“Kami hanya menjalankan tugas dari Pemerintah. Tapi kenyataan di lapangan justru lain, Camat dan Desa yang ada di sana meminta agar pemudik jalan terus hingga ke tujuan mereka masing-masing. Kami bingung. Untuk masalah ini, silakan ke Pak Bupati saja,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)