Petugas Gabungan Usir Wisatawan yang Nekat Masuk Obwis Pangandaran

Petugas Gabungan Usir Wisatawan yang Nekat Masuk Obwis Pangandaran
Petugas tengah memeriksa seorang wisatawan nekat menerobos masuk ke objek wisata Pangandaran, Selasa (26/5/2020).Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Meski sempat ditahan petugas, seorang wisatawan nekat menerobos masuk ke objek wisata Pangandaran, Selasa (26/5/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, wisatawan tersebut berhasil menerobos petugas jaga. Orang tersebut hendak menginap di salah satu hotel yang ada di kabupaten Pangandaran.

Namun, niat orang tersebut tercium oleh pihak PHRI Pangandaran. Salah satu petugas PHRI, Asep membenarkan adanya salah seorang wisatawan yang hendak menginap di salah satu hotel di Pangandaran, namun sempat kita larang.

Kata dia, wisatawan tersebut mulanya mengaku dari Bandung dan hendak memeriksa aset salah seorang pengusaha hotel di Pangandaran.

Namun orang yang dimaksud oleh wisatawan tersebut tidak nyambung. Selain itu saat diperiksa petugas, yang bersangkutan tidak memiliki KTP, yang ada identitas SIM dengan alamat Tasikmalaya.

“Si wisatawan tersebut sempat menolak saat diimbau untuk pulang bahkan sempat berhenti di ujung tol,” ujar Asep.

Melihat gelegat yang kurang baik, selanjutnya Asep pun melaporkan ke petugas Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur seta Dinas Pariwisata Pangandaran. Selang beberapa menit, petugas gabungan pun datang ke ujung tol tempat wisatawan tersebut berhenti.

Meski sempat terjadi adu mulut antara petugas gabungan dan wisatawan, namun akhirnya si wisatawan tersebut memilih pulang dengan di kawal petugas Satpol PP dan Satgas Jaga Lembur ke luar dari lokasi obyek wisata. (Entang/R8/HR Online)

Loading...