PNS Langsung Kerja, Tidak Ada Acara Halalbihalal di Lingkungan Kantor Pemerintahan Ciamis

Tidak Ada Acara Halalbihalal
Suasana kantor Bupati Ciamis di hari pertama kerja usai libur lebaran 2020. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tidak ada acara halalbihalal di lingkungan kantor pemerintahan Kabupaten Ciamis. Semua PNS di Ciamis langsung bekerja seperti biasa usai libur hari raya Idulfitri 1441 H, Selasa (26/5/2020).

Padahal tahun-tahun sebelumnya, hari pertama kerja usai libur lebaran biasanya acara halalbihalal di lingkungan kantor pemerintahan Kabupaten Ciamis kerap dilakukan. Namun, pandemi Corona memaksa kebiasaan tersebut ditiadakan.

Saat HR Online menyambangi sejumlah kantor pemerintahan, terlihat para pegawai sibuk bekerja di depan komputer dan tumpukan dokumen. Sementara halaman kantor terlihat sepi. Sejumlah PNS yang kembali bekerja tampak mengenakan masker.

“Masuk kerja seperti biasa mulai hari ini. Berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Silaturahmi juga lewat pesan singkat ketika hari lebaran,” kata Iwan, salah seorang PNS yang ditemui HR Online di Kantor Dinas Pendidikan Ciamis.

Hal senada diungkapkan Ani Supiani, Kabag Humas Setda Ciamis. Menurut Ani, hari pertama kerja usai hari raya lebaran, PNS bekerja seperti biasanya. Untuk pelaksanan Flexibel Work Arrangement (FWA) tidak dilaksanakan untuk sementara.

“Semua PNS masuk kerja, ada absennya. Ke depannya mau FWA atau gimana tergantung dari arahan pimpinan. Tidak ada acara Halalbihalal atau silaturahmi di kantor. Masuk kerja juga tanpa apel, semua PNS langsung kerja,” ungkap Ani.

Sementara penerapan New Normal yang saat ini tengah digodok pemerintah pusat, menurut Ani, di Ciamis belum diberlakukan. Karena masih memerlukan pembahasan. Saat ini Ciamis masih berlaku karantina lokal terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat bekerja.

“New Normal di Ciamis belum. Aturannya kan untuk pegawai usia 45 tahun ke atas tidak masuk kerja. Ciamis masih sama seperti sebelumnya. Pegawai yang masuk wajib menjalankan protokol kesehatan,” kata Ani. (Fahmi2/R7/HR-Online)

Loading...