Politisi Golkar Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Ciamis

Politisi Golkar Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Ciamis
Anggota DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa, menyambangi para korban kebakaran pada hari ini, Minggu (17/5/2020). Foto : Dok. CiamisInfo

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Politisi Senior Golkar sekaligus Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa, memberikan bantuan sembako dan donasi kepada korban kebakaran kamar kos di Kelurahan Ciamis, Minggu (17/05/2020).

Sebelumnya, 12 kamar kos di lingkungan Kota Kidul, RT 02 RW 09, Kelurahan Ciamis, Jumat (15/5/2020) malam, terbakar.

kebakaran terjadi diduga akibat meledaknya tabung gas dari salah satu kamar kontrakan. Menurut keterangan, kompor diduga lupa dimatikan sehingga memicu tabung gas meledak.

Kamar kos tersebut dihuni sekitar 10 kepala keluarga (KK). Mereka diantaranya adalah Uju, Ohim, Apuy, Lili, Engkar, Suryana, Momon, Yadi, Aweng, Bewok.

Mayoritas penghuni kos merupakan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di kawasan alun-alun dan taman lokasana.

Untungnya, saat kejadian para penghuni kos tidak berada di tempat karena kebanyakan sedang berjualan.

Mendengar kabar musibah tersebut, Politisi Golkar yang akrab disapa Kang Agun, bersama-sama dengan tim, berinisiatif mendatangi para korban.

Pada kesempatan itu, Kang Agun mengaku turut prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para korban. Terlebih, harta benda milik para korban habis saat kejadian.

Karena hal itu, Kang Agun pun memberikan bantuan sembako dan donasi untuk membantu meringankan beban hidup para korban.

“Semoga semuanya selalu diberi kesabaran menghadapi ujian ini,” kata Kang Agun.

Kang Agun Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sebelumnya, Politisi senior Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, menyiapkan ribuan paket sembako untuk konstituen di wilayah Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan).

Seribu paket sembako diantaranya dipersiapkan oleh Kang Agun untuk pengurus Golkar di Dapil Jabar X. dan ribuan paket sembako lainnya, diberikan kepada masyarakat umum.

Untuk pengurus partai, Kang Agun memberikannya secara simbolis kepada pengurus DPD Golkar Kabupaten/ Kota setempat.

Tidak hanya itu, saat di perjalanan, Kang Agun juga menyempatkan mampir di sejumlah Posko Penangan Covid-19. Kang Agun memberikan paket sembako kepada petugas yang sedang berjaga. (Deni/R4/HR-Online)