Profil Dita Karang Secret Number, Idol K-Pop Asal Jogja yang Manis

profil dita karang secret number
Dita Karang, member Secret Number asal Yogyakarta. Foto: Ist/Net

Profil Dita Karang Secret Number mendadak menjadi perbincangan hangat di kalangan media sosial. Pasalnya, ia adalah gadis asal Indonesia yang kini menjadi anggota girl band Korea Selatan, Secret Number.

Nama Dita Karang sendiri ramai diperbincangkan setelah girl band tersebut resmi debut pada 19 Mei 2020 lalu.

Profil Dita Karang Secret Number

Dita Karang mendadak viral dan menjadi obrolan hangat di media sosial. Hal ini dikarenakan gadis ini menjadi satu-satunya gadis asal Indonesia yang tergabung ke dalam grup idol di Korea Selatan.

Grup tersebut belum lama debut pada 19 Mei 2020 lalu dan diperkenalkan dengan nama Secret Number. Dita, begitu ia sering disebut, adalah gadis asli Indonesia dan berasal dari Yogyakarta.

Dia menjadi trending topik sejak baru saja debut. Bahkan muncul tagar #Dita di Twitter dan menjadi puncak trending. Lalu siapakah Dita sebenarnya?

Setelah muncul trending topik di Twitter dengan tagar #Dita, maka banyak yang menelusuri siapakah pemilik nama di tagar tersebut. Ternyata setelah ditelusuri, nama tersebut adalah Dita Karang. Profil Dita Karang Secret Number pun ramai diperbincangkan.

Dia merupakan gadis yang membanggakan Tanah Air, terutama dari para fans K-Pop di Indonesia. Hal ini disebabkan gadis cantik asal Yogyakarta ini menjadi satu-satunya gadis asal Indonesia yang dapat debut menjadi girl band di Korea Selatan.

Bahkan dia menjadi salah satu personel grup tanpa banyak gembar-gombor sana sini. Sedangkan grup idol Secret Number adalah grup idol wanita yang beranggotakan lima orang, termasuk dirinya.

Mereka adalah Lea, Jinny, Denise, Soodam, dan Dita sendiri. Grup idol ini di bawah naungan agensi VINE Entertainment dan didebutkan belum lama ini. Profil Dita Karang Secret Number mengisi posisi main dancer alias dancer utama di dalam grup tersebut.

Profil Member Secret Number

Dita Karang lahir di Yogyakarta, 25 Desember 1996. Kini ia berusia 23 tahun. Namun, ia bukanlah satu-satunya idol K-Pop dari Indonesia.

Ada salah satu member idol yaitu Loudi dari grup 14U yang juga berasal dari Indonesia. Namun karena Loudi adalah keturunan Korea-China, maka Dita Karang menjadi satu-satunya gadis K-Pop yang berkewarganegaraan Indonesia.

Ada juga, selain Loudi masih terdapat Vanya yang menjadi anggota grup idol wanita Korea Selatan. Dia tergabung di grup girl Z Girl. Tetapi, dikabarkan jika Z Girl tersebut bukanlah grup K-Pop, namun hanya terinspirasi dengan K-Pop saja.

Profil Dita Karang Secret Number melalui perjalanan panjang sebelum debut menjadi personel grup K-Pop. Sama seperti setiap personel K-Pop di Korea Selatan, Dita harus menjalani masa trainee sebelum akhirnya didebutkan.

Sebelumnya, ia menjadi trainee di akademi dari Korea Born Star Training Center di Kota New York. Dita juga sempat diundang sebagai dancer di studio dance yang terkenal yaitu 1Million Dance Studio yang terletak di Seoul, Korea Selatan.

Melalui undangan tersebut, Dita Karang Secret Number menjajal kemampuannya dalam dunia dance yang sudah menjadi impiannya selama ini. Jadi, suatu hal yang wajar dan pantas ia dapatkan saat menjadi dancer utama di dalam grup girlnya Secret Number.

Adapun selain profil Dita Karang Secret Number, ada anggota personel lainnya yaitu, Lea yang menempati posisi leader grup serta vokalis. Gadis ini berasal dari Jepang dan debut menjadi personel grup bersama yang lain.

Member kedua adalah Jinny, gadis yang menempati posisi rapper ini keturunan Korea-Amerika. Dia juga sebagai lead dancer di grup. Dia juga menjadi salah satu teman dekat Dita di dalam grup tersebut.

Soodam adalah salah satu member atau personel grup yang menempati posisi lead vocal dan juga visual di dalam Secret Number.

Ada lagi personel yang menjadi teman satu kamar Dita, yaitu Denise. Dia juga merupakan maknae di grup Secret Number.

Fakta Dita Karang

Dita mengidolakan IU dan juga menyukai grup Twice. Grup favoritnya pertama kali adalah 2NE1. Dita juga menyukai lagu almarhum Chrisye yang berjudul Kangen.

Sedangkan lagu favorit Koreanya adalah Blueming dari IU. Dita juga jago dalam bermain bola basket dan jurnalisme.

Profil Dita Karang Secret Number lainnya yaitu mempunyai kegemaran menggambar, makan kue, minum kopi, dan es krim, bahkan ia juga menyukai saat mencuci piring. Warna kesukaannya adalah pink dan ia menyukai anjing. (R10/HR-Online)

Loading...