Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita CiamisPura-pura Bantu Ambil Uang di ATM, Dua Orang Pria di Ciamis Ditangkap...

Pura-pura Bantu Ambil Uang di ATM, Dua Orang Pria di Ciamis Ditangkap Massa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Diduga melakukan aksi pencurian saldo ATM milik warga, dua orang pria diamankan massa di wilayah Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (4/5/2020).

Aksi kedua pelaku tersebut terjadi di salah satu mesin ATM di Jalan Raya Cijeungjing-Ciamis, tepatnya pertigaan Indomaret Bojongmengger.

Warga setempat, Maman mengatakan, kejadian berawal ketika korban seorang perempuan tengah mengambil uang di ATM BNI. Korban terlihat kesulitan menggunakan ATM untuk mengambil uang.

Saat itu, datang dua orang yang diduga berpura-pura memberikan bantuan. Namun saldo dalam ATM milik korban berkurang Rp 1 juta, padahal korban belum melakukan penarikan.

“Kronologisnya, pelaku berpura-pura mau bantu tapi malah mencuri uang dan menggasak ATM milik korban. Korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke satpam, dikarenakan saldonya sudah hilang Rp 1 juta,” ujar Maman.

Kata dia, satu pelaku langsung ditangkap warga yang saat itu tengah berkumpul di dekat TKP. Sementara satu pelaku lainnya melarikan diri akan tetapi tertangkap, setelah warga melakukan penyisiran ke lokasi pencuri itu kabur.

“Kedua orang itu sudah di serahkan dan dibawa ke Polsek Cijeungjing  dan untuk indentitas belum tahu siapa namanya,” katanya.

Sebelum diamankan petugas dan dibawa ke Polsek Cijeungjing, kedua pelaku sempat dihajar massa hingga babak belur.

Plt Paur Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena membenarkan adanya kejadian tersebut. “Belum jelas indentitas para pelaku yang di serahkan oleh warga, namun sekarang sudah diamankan di Polsek Cijengjing ,” katanya. Fahmi/R8/HR Online)

- Advertisment -