Rapid Test Massal di Toserba Pajajaran Kota Banjar, 13 Orang Dinyatakan Reaktif

Sejumlah karyawan saat mengikuti rapid test massal di Toserba Pajajaran, Kota Banjar. Foto: Istimewa
Sejumlah karyawan saat mengikuti rapid test massal di Toserba Pajajaran, Kota Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sebanyak 13 orang dari 109 peserta yang mengikuti rapid test massal di Toserba Pajajaran dinyatakan reaktif oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat.

Dari sebanyak 13 orang yang dinyatakan reaktif dalam rapid test massal yang dilaksanakan Jum’at (22/05/2020) itu di antaranya 10 karyawan Toserba Pajajaran, 1 orang pengunjung, dan 2 orang petugas parkir.

“Untuk Toserba Pajajaran, dari 109 orang, ada 13 yang reaktif,” kata tim pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr. Sari Wiharso.

Bagi yang dinyatakan reaktif, lanjut dr. Sari, baik peserta rapid test di Toserba Pajajaran ataupun di Toserba Samudera, semua langsung dibawa petugas ke RS Asih Husada Langensari. Di RS tersebut mereka akan menjalani isolasi dan pemeriksaan lanjutan.

Diberitakan sebelumnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, mengadakan rapid test massal kepada puluhan karyawan dan sejumlah pengunjung Toserba Samudera.

Baca Berita Terkait : 40 Karyawan Toserba Samudera Kota Banjar Ikuti Rapid Test Massal, 2 Orang Reaktif

Dari hasil rapid test yang dilakukan di Toserba Samudera, sebanyak 2 orang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test. Kedua orang tersebut berjenis kelamin laki-laki, yang satu merupakan seorang karyawan berasal dari Tasikmalaya, dan satu orang berasal dari Bandung.

Rapid test massal juga akan dilaksanakan di pusat perbelanjaan lainnya, seperti di minimarket. Selain itu, juga rapid test bagi tenaga kesehatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, mengatakan, hal itu nanti akan dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah, nanti kami adakan rapid test untuk tenaga kesehatan dan karyawan minimarket,” singkatnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)