Rapid Test Usai Salat Jumat di Masjid Agung Kota Banjar, 2 Orang Reaktif

Dua Jamaah Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Banjar Reaktif Rapid Test Corona
Salah seorang jamaah salat Jumat di Masjid Agung Kota Banjar saat mengikuti rapid test. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali mengadakan rapid test massal Corona, Jumat (29/5/2020).

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, juga melakukan rapid test di sejumlah pusat perbelanjaan dan pertokoan.

Kali ini, tes massal tersebut dilakukan terhadap para jamaah yang hendak mengikuti salat Jumat, di Masjid Agung, Kota Banjar.

Sebanyak 200 kuota disediakan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk mendeteksi para jamaah yang terpapar virus Corona.

Hasilnya, dari 68 jamaah salat Jumat yang mengikuti tes tersebut, terdapat 2 orang jamaah yang hasilnya reaktif.

Petugas pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr. Ika Rohantika mengatakan, dua orang yang reaktif tersebut merupakan satu orang warga Banjar, dan satu orang warga luar Banjar.

“Semuanya akan dibawa ke RSUD Banjar oleh petugas untuk menjalani isolasi dan pemeriksaan swab test,” katanya kepada awak media, Jumat (29/5/2020).

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan rapid test Corona massal di sejumlah tempat publik.

Menurutnya, hal itu untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya warga yang terpapar virus Covid-19.

Dikatakannya, jamaah yang hasilnya reaktif rapid test tersebut, akan diberlakukan prosedur sesuai SOP yang ada. (Muhlisin/R5/HR-Online) 

Loading...