Renault Kwid Climber 2020, Urban SUV yang Sudah Rilis di Indonesia

Renault Kwid Climber 2020
Mobil Renault Kwid Climber 2020. Foto: Net/Ist

Renault Kwid Climber 2020 telah resmi diboyong oleh PT Maxindo Renault Indonesia. New Renault Climber ini hadir dengan desain yang progresif dan ditambah dengan Transmisi otomatis seperti mobil super mewah.

Kehadiran urban SUV ini pastinya bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik bagi para konsumen otomotif yang berada di Indonesia.

New Renault Climber sudah diluncurkan secara virtual di Indonesia. Munculnya mobil dengan label Urban SUV ini dirilis untuk bisa mengubah pandangan pasar Indonesia. Pandangan yang selama ini sering menganggap bahwa merk Eropa itu punya harga yang mahal.

Pasalnya, Renault Climber dengan transmisi otomatis ini dibanderol seharga 158,9 juta on the road Jakarta. Sedangkan untuk Renault Kwid transmisi manual ditawarkan dengan harga 149,9 juta saja.

Spesifikasi Renault Kwid Climber 2020

Renault Kwid Climber terbaru ini mempunyai desain yang sangat attractive. Mobil ini hadir dengan desain eksterior yang kompak, dinamis dan juga kokoh. Mobil ini hadir memberikan warna dan juga bentuk yang berbeda pada kelas kendaraan city car ataupun hatchback.

Mobil ini memiliki kabin yang cukup luas dan bisa digunakan untuk menampung 5 orang penumpang dewasa. Mobil urban SUV ini sangat tepat untuk pengendara yang memiliki jiwa muda.

Dengan mengendarai mobil ini, maka anda bisa menjadi pusat perhatian dengan warna, bentuk dan gaya sporty yang menunjang penampilan serta gaya dalam berkendara di Indonesia.

Eksterior

Jika dilihat secara fisik, Renault Kwid Climber 2020 ini lebih tangguh dan gagah. Hal itu tentu tidak lepas dari desain fascia baru yang dilengkapi dengan LED DRL.

Selain itu, juga didukung dengan headlamp yang desainnya dibuat agak ke bawah. Tidak lupa pula disematkan bumper dengan kit plate silver dan juga body moulding yang tebal.

Interior

Sementara itu, pada bagian interiornya mobil urban SUV ini tampil sporty lengkap dengan skema dual tone yang memiliki aksen warna orange. Renault Kwid Climber juga touchscreen yang lengkap dengan fitur berupa Android Auto dan Apple CarPlay.

Selain itu, interior mobil ini juga dilengkapi dengan speedometer digital sehingga membuat tampilannya semakin terlihat sporty. Kemungkinan besar kedua komponen itu telah diadopsi dari saudaranya Renault Triber.

Mobil Renault Kwid Climber 2020ini juga dilengkapi dengan tipe otomatis yang tampil dengan model putar.

Mesin Renault Kwid Climber

Pada bagian mesin, mobil Renault Kwid Climber terbaru ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1000 cc yang sangat mumpuni.

Dengan mesin seperti ini, tentunya akan sangat nyaman digunakan untuk berkendara, baik di dalam tol maupun berkendara ke luar kota.

Tipe mesin yang digunakan pada Renault Kwid Climber ini adalah mesin yang sama seperti digunakan pada Renault Clio.

Mesin Renault Kwid Climber 2020 ini punya ketahanan yang kuat dengan tenaga maksimal sampai dengan 68 PS dengan putaran mesin 5.500 rpm. Mesin ini juga mempunyai torsi maksimum 91 Nm pada 4.250 rpm.

Mobil ini mempunyai panjang 3.731 mm dan hanya selisih sekitar 300 mm jika dibandingkan dengan kendaraan LCGC 3 baris yang lainnya.

Fitur Menarik Renault Kwid Climber Terbaru

Renault Kwid Climber terbaru ini menghadirkan kenyamanan berkendara dan juga keamanan ketika melewati kontur atau genangan air seperti yang sering terjadi di jalanan Indonesia. Hal ini dikarenakan ground clearance memiliki ketinggian 184 mm.

Apalagi ditambah dengan sistem Twist beam suspension, suspensi MacPherson strut, dan front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System atau ABS.

Mobil Renault Kwid Climber 2020 ini menghadirkan fitur keamanan yang bisa dibilang cukup baik. Saat ini Renault Climber terbaru telah dilengkapi dengan dua airbag bagi sisi pengemudi dan juga penumpang bagian depan.

Disamping itu, ada juga MediaNAV atau head unit touch screen yang memiliki layar lebar 8 inci. Perangkat ini telah mendukung Android Auto dan Apple Carplay agar semakin menambah kenyamanan bagi pengemudi.

Selain itu, Renault Kwid Climber ini juga dikawal dengan sepasang rem cakram pada bagian roda depan yang memiliki teknologi ABS. Pada bagian interior juga terdapat dual SRS airbag, sensor, serta kamera parkir sehingga lebih aman

Berbagai fitur lain yang dibawa oleh Renault Kwid Climber 2020 seperti spion elektrik, power window, USB port, AC setiap baris, dan juga dilengkapi dengan power steering elektrik yang responsif. (R10/HR-Online)

Loading...