Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaArtikelRenault Triber Matik 2020 Hadir dengan Konsep Low MPV

Renault Triber Matik 2020 Hadir dengan Konsep Low MPV

Renault Triber matik 2020 kini sudah hadir di Indonesia. Membawa konsep dengan Low MPV yang berkapasitas 7 penumpang, akan menjadi penantang Daihatsu Sigra dan juga Toyota Calya.

Maxindo Renault Indonesia selaku APM yang baru dari brand asal Perancis ini belum menyampaikan kisaran harga produk terbarunya ini.

Sebelumnya, perusahaan pemegang merk ini mencoba Indomobil, namun akhirnya berpisah dan mencoba peruntungan dengan menggandeng produsen mobil asal Perancis ini.

Hingga akhirnya terbukti dengan keberhasilannya, yaitu penggunaan Renault Triber sebagai kendaraan angkutan untuk operasional PT. Garuda Indonesia.

Renault Triber Matik 2020

Meskipun harga pasti dari Renault Triber belum dikonfirmasikan, namun tampaknya tetap membuat para pencinta otomotif akan terus penasaran dan mencari tahu mengenai mobil terbaru ini.

Renault Triber bisa menjadi jawaban mengenai pasaran crossover atau MPV dari kelas bawah yang mungkin hanya cenderung jalan di tempat tentang pilihan modelnya.

Sebagai mobil dengan merk Eropa yang menawarkan harga murah, sebenarnya cukup menjanjikan. Namun, pasalnya tak semudah harapan karena Renault Triber akan berdampingan dengan LCGC (Low Cost Green Car).

Sedangkan konsumen akan lebih suka mencari aman saat membeli mobil. Dimana mencari mobil dengan nama yang tentu sudah familiar di telinga dan juga bengkel yang mudah dicari. Akan tetapi, Renault Triber matik 2020 sudah pasti memiliki modal soal seperti itu.

Mobil terbaru ini memiliki kualitas yang baik dan mumpuni seperti jenis crossover dari Eropa pada umumnya. Mesin serta fitur yang diusung tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.

Spesifikasi Renault Triber Matik

Renault Triber adalah mobil keluaran Eropa, tepatnya dari negara Perancis. Mobil ini mengusung konsep yang Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas penumpang berjumlah 7 orang.

Dengan jumlah kursi yang banyak, tentu akan menjadi nilai tambah bagi para calon pembeli dalam memilih mobil untuk keluarga.

Mesin Renault Triber matik 2020 hadir dengan konfigurasi 3 silinder yang berkapasitas 1,0 liter. Walaupun mesin yang diusung tergolong kecil untuk mobil jenis MPV, namun Renault tidak khawatir.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 73 PS dengan torsi maksimal 96 Nm di 3.000 RPM. Hal ini membuktikan rasa kepercayaan diri dengan meningkatnya penjualan Triber yang kini mencapai 1.033 unit sejak berlangsungnya acara GIIAS pada tahun 2019.

Sedang dengan penyumbang varian terbanyak yaitu dari jenis Renault Triber matik atau dari jenis transmisi otomatis AMT.

Kisaran harga rata-rata antara Rp 133 juta-Rp 170 juta. Cukup terjangkau jika dilihat dari segi tipe mobil keluarga atau MPV.

Warna yang ditawarkan Renault Triber matik 2020 juga ada 4 macam, yaitu White, Blue, Orange, dan Red. Jika menilik dari komentar beberapa calon konsumen mobil ini rata-rata mereka memuji penampilan Renault Triber ini.

Inovatif, modern, elegan, dan mewah adalah ciri yang khas dari produk Eropa. Apalagi harga yang ditawarkan terjangkau akan semakin membuat mobil ini laris manis di pasar otomotif global.

Pengiriman dari varian Renault Triber matik sendiri dipengaruhi oleh sifatnya yang CBU (Completely Build Up), dan diimpor dari India.

Oleh karena itu, akan mengalami sedikit lama jika dibanding dengan varian manual yang sudah bisa langsung dikirim.

Fitur Renault Triber Matik 2020

Pihak Maxindo yakin dengan hadirnya fitur Renault Triber ini diklaim dengan cita rasa Indonesia. Fitur tersebut yakni kabin yang bisa menampung sampai 7 orang penumpang.

Ada pula socket charging pada setiap baris kursi. Sedangkan pada kursi baris kedua dapat disandarkan, dimiringkan, bahkan juga dapat dilipat sebagai pelengkap keleluasaan bagasi.

Kabin yang unik juga diusung oleh Renault Triber ini. Jok pada baris yang ketiga tidak hanya dapat dilipat, namun juga dapat dilepas. Renault berusaha menjadi mobil yang merakyat tanpa harus menghilangkan fitur serta material yang dipakai oleh mobil ini.

Menurut Maxindo Renault Indonesia, pihaknya sudah berencana untuk memproduksi Renault Triber matik 2020 di Indonesia (CKD). Hal ini menjadi sesuatu yang dapat meramaikan persaingan pasar MPV ataupun LCGC di Indonesia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img