RS Pandega Pangandaran Miliki Ruang Isolasi Khusus

Ruang Isolasi Khusus
Bupati Jeje saat meninjau ruangan isolasi yang disediakan RS Pandega. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- RSUD Pandega Pangandaran yang baru beroperasi 2 bulan kini sudah memiliki ruang isolasi khusus. Ruangan yang digunakan untuk melengkapi kebutuhan RSUD ini diresmikan Bupati secara sederhana, Jum’at (22/5/2020).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menjelaskan, ruang isolasi khusus tersebut digunakan bukan hanya untuk menangani pasien covid-19 saja, namun juga untuk menangani pasien lainnya, seperti TBC, HIV serta lainnya.

“Meski ruangan ini salah satunya untuk menangani pasien covid-19, namun sejauh ini di Pangandaran masih nihil. Mudah-mudahan saja ke depan di sini tidak ada,” katanya di sela-sela kegiatan.

Direktur RS Pandega Pangandaran, drg. Asep Kamal Pasha, mengatakan, ruangan yang memiliki 4 kamar tersebut dilengkapi 9 tempat tidur serta 2 ventilator.

“Sedangkan untuk pegawainya kita sudah siapkan 20 orang yang dibagi menjadi 2 sif. Tentunya semua pegawai yang ada di sini dipastikan menggunakan APD lengkap,” singkatnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...