Rumah Nyaris Ambruk di Pangandaran, Bupati Beri Bantuan

Rumah nyaris ambruk di Pangandaran
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, meninjau rumah nyaris ambruk di Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (27/5/2020). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah nyaris ambruk di Pangandaran lantaran tertimpa pohon kelapa dua hari yang lalu, Senin (26/5/2020). Bupati Pangandaran pun meninjau lokasi rumah tersebut, sekaligus memberi bantuan, Rabu (27/5/2020).

Rumah nyaris ambruk di Pangandaran tersebut merupakan milik warga Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, bernama Tatang Usmana.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meskipun begitu rumah milik Tatang rusak pada bagian belakang dan tengah.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena mengatakan, sebuah pohon tumbang di Desa Karangpawitan dan menimpa rumah warga.

“Kami dari BPDB bersama Dinas Sosial dan Bupati Pangandaran meninjau lokasi rumah yang nyaris ambruk tertimpa pohon kelapa, hari ini, Rabu (27/5/2020),” katanya.

Di tempat yang sama bupati Pangandaran h Jeje Wiradinata, mengatakan, rumah tersebut akan segera dibangun kembali.

“Kali ini sumbangan bukan hanya dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran saja,” ucapnya.

Bantuan sembako untuk pemilik rumah juga diberikan oleh dua anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Rara Agustin dan Hesti.

“Keduanya merupakan anggota dari Dapil Padaherang dan Mangunjaya dan sudah pas jika memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah,” kata Jeje.

Jeje berharap bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat. Termasuk bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial.

TCL

Sementara itu, Tatang Usmana warga, yang rumahnya tertima pohon kelapa  mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran.

“Dalam hal ini kepada Bapak Bupati beserta jajarannya dan bantuan tersebut akan kami manfaatkan sebaik mungkin,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...