Satu Pegawai Yogya Dept Store Ciamis Positif Covid-19, BPBD Sterilkan Semua Penjuru Toko

Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, di area Yogya Dept Store, Minggu (31/05/2020). Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.
Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, di area Yogya Dept Store, Minggu (31/05/2020). Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Dengan adanya satu pegawai Yogya Dept Store Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19, tim dari BPBD langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, di area Yogya Dept Store, Minggu (31/05/2020).

Pantauan HR Online di lokasi tersebut, beberapa petugas BPBD melakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan ke setiap penjuru bangunan. Dari mulai bagian luar hingga bagian dalam toko.

Kepala PLT BPBD Ciamis, Dadang, mengatakan, pihaknya diinstruksikan untuk melakukan sterilisasi toko tersebut dengan menyemprotkan disinfektan.

Instruksi Bupati Ciamis itu diterima pihaknya setelah ditemukannya satu pegawai Yogya Dept Store yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari lalu.

“Mudah-mudahan ini salah satu langkah ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan melakukan penyemprotan di setiap penjuru toko,” kata Dadang.

Ia juga menyebutkan, ada beberapa titik yang difokuskan tim BPBD. Yakni bagian luar gedung seperti parkiran, dan bagian gudang toko. Hal ini menjadi langkah awal pihaknya dalam melakukan penyemprotan. 

“Kita akan lakukan ini selama 3 sampai 5 hari kedepan untuk sterilisasi Yogya Dept Store, hingga dinyatakan aman oleh Dinas Kesehatan Ciamis,” terang Dadang.

165 Pegawai Yogya Ciamis Dirumahkan

Sementara itu, M. Hikmat, perwakilan dari management Yogya Dept Store Ciamis, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah. Begitu juga kepada tim BPBD Ciamis atas peran sertanya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada intinya kegiatan penyemprotan disinfektan bisa lebih optimal, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terutama konsumen Yogya menjelang nanti dibukanya toko sesuai dengan arahan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

TCL

Hikmat juga menyebutkan, kurang lebih 165 pegawai Yogya Ciamis yang dirumahkan. Meski begitu, pihaknya tidak memotong gaji para pegawainya.

“Namanya juga musibah, bagaimana lagi. Secara penuh kami akan berikan semua para pegawai,” ucapnya.

Selain itu, Hikmat menyampaikan bahwa dibukanya kembali Yogya Dept Store ini nanti setelah keluar hasil test dari semua pegawainya yang kemarin melakukan test masal bersama Dinas Kesehatan Ciamis.

“Memang kemarin sudah dilakukan test masal seluruh pegawai, kita tunggu hasilnya. Mudah-mudahan semuanya negatif,” harap Hikmat.

Di tempat yang sama, Kepala Diskoperindag Ciamis, David, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Yogya dengan memutup sementara operasionalnya. Hal itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita juga menunggu tim kesehatan agar benar-benar siap membuka kembali Yogya Dept Store dengan aman dan nyaman tentunya bagi masyarakat. Itu dikarenakan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan,” imbuh David. (Fahmi/R3/HR-Online)

Loading...