Selama Mei 2020 Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Corona di Kota Banjar

kasus positif Corona di Kota Banjar
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar menunjukkan selama bulan Mei 2020, tidak ada penambahan kasus positif Corona di Kota Banjar.

Jumlah kasus positif Corona di Kota Banjar, sampai tanggal 31 Mei 2020 sebanyak 7 orang. Meskipun begitu dari 7 orang tersebut, 6 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Sehingga tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kota Banjar.

Kasus terakhir Covid-19 di Kota Banjar sudah dinyatakan sembuh pada 4 Mei 2020 lalu. Pasien tersebut merupakan seorang perempuan, usia 23 tahun, tercatat sebagai warga Cikabuyutan Barat, Kecamatan Pataruman.

Sejak saat itu, tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Kondisi ini bertahan hingga akhir Mei.

Warga yang reaktif Covid-19 di Kota Banjar juga semakin bertambah seiring dengan gencarnya tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar menggelar rapid test di berbagai kerumunan warga, seperti pasar dan toserba.

Update Corona Kota Banjar per hari ini, Minggu, 31 Mei 2020, menunjukkan, warga yang reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test sebanyak 40 orang.

Namun rapid test hanya berguna sebagai skrining awal adanya infeksi Corona. Untuk seseorang dinyatakan positif Covid-19 diperlukan swab test-nya yang menunjukkan hasil positif.

Selanjutnya update Corona Kota Banjar, Minggu, 31 Mei 2020, menunjukkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Banjar sebanyak 24 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2 orang.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat di RSUD Kota Banjar sebanyak 15 orang. PDP yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya sebanyak 20 orang. Terakhir, PDP yang wafat per hari ini, sebanyak 18 orang. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...