Seorang Pegawai Yogya Ciamis Positif Corona

pegawai yogya ciamis positif corona
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pegawai Yogya Ciamis positif Corona berdasarkan swab test. Hal itu diumumkan langsung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Jum’at (29/5/2020).

“Memang pada tanggal 22 Mei kemarin, kami Pemda Ciamis melakukan tes massal. Salah satunya para pegawai Toserba Yogya Ciamis dan hasilnya sudah keluar dengan adanya 1 pegawai Yogya yang positif Covid-19,” ungkap Herdiat saat Konferensi Pers di Media Center Covid-19, Dinas Kesehatan Ciamis.

Pegawai Yogya yang positif Corona tersebut bekerja di bagian gudang. Saat ini manajemen menutup Yogya untuk sementara, mulai hari ini, Jum’at, 29 Mei 2020.

Herdiat mengapresiasi langkah manajemen yang sigap menutup Yogya Ciamis untuk menghindari penularan Covid-19.

“Sehubungan dengan hasil swab yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei, ada yang positif salah satu karyawan Yogya, maka pihak Yogya akan menutup sementara tempat usahanya. Kami apresiasi itu,” katanya.

Menurut Herdiat, Pemda Ciamis melalui tim Gugus Tugas Covid-19 langsung  mengambil langkah dengan mengadakan tes Covid-19 untuk seluruh pegawai Toserba Yogya Ciamis.

Tes ini terutama dilakukan untuk pegawai yang melakukan kontak langsung dengan pegawai tersebut.

“Saya harapkan dengan dilaksanakan tes untuk semua karyawan Yogya Ciamis, mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” tandasnya.

Berita Terkait: Alhamdulillah Kabar Baik Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19 di Ciamis Sembuh

Meski ada seorang pegawai Yogya yang positif Corona ini, namun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis masih 6 kasus. Karena pegawai Yogya tersebut berasal dari luar Kabupaten Ciamis.

Lima orang yang positif Corona di Ciamis sudah dinyatakan sembuh. Kasus yang masih aktif tinggal 1 orang, yang kini tengah menjalani isolasi mandiri karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...