Seorang Pemudik dari Sulawesi Asal Pangandaran Dinyatakan Reaktif Covid-19

Reaktif Covid
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang pemudik yang baru pulang ke Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang dari Sulawesi dikabarkan reaktif covid-19 setelah dilakukan rapid test.

Kepala Desa Bagolo, Rahman Hidayat, membenarkan salah satu warganya yang dinyatakan reaktif covid-19 setelah dilakukan rapid test oleh RSUD Kota Banjar.

“Sebelumnya ia pulang dan melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya selama 14 hari. Namun majikan yang ada di Sulawesi memintanya agar kembali lagi bekerja dengan syarat dicek terlebih dahulu kesehatannya oleh dokter,” kata Rahman, Rabu (27/5/2020).

Setelah pihaknya meminta agar dicek kesehatannya di RSUD Kota Banjar, kata Rahman, hasilnya reaktif.

“Setelah adanya kabar itu, yang bersangkutan langsung diisolasi di tempat karantina , yakni di SMP. Meski ada yang lain di tempat tersebut, namun untuk yang satu ini tempatnya terpisah dan lebih jauh agar menghindari kontak langsung,” ujarnya.

Dengan adanya 1 orang yang reaktif tersebut, RSUD Pandega langsung melakukan tes swab kepada 6 orang yang diisolasi di SMP. Untuk hasilnya menunggu sekitar 4 hari ke depan. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...