Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSMAN 1 Pamarican Ciamis Umumkan Kelulusan Via WhatsApp

SMAN 1 Pamarican Ciamis Umumkan Kelulusan Via WhatsApp

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Nasib 180 siswa SMAN 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, untuk kelas XII atau kelas III bakal ditentukan malam ini, Sabtu (2/5/2020). Pihak sekolah sendiri akan mengumumkan kelulusan melalui online.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Pamarican, H. Apep Mutakin, didampingi Wakasek Kurikulum, Supendi.

Memang pengumuman kelulusan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat saat ini tengah terjadi pandemi Corona, yang membuat segala aktifitas kegiatan pendidikan menjadi terkendala.

Pantauan HR Online, sejumlah guru SMAN 1 Pamarican tengah melakukan pembagian nilai kelulusan secara online, kepada 180 siswa yang telah mengikuti pembelajaran selama tiga tahun.

“Pengumuman ini kita lakukan melalui sambungan WhatsApp siswa. Dimana para wali kelas saat ini tengah mengirimkan satu persatu nilai kelulusan kepada setiap siswa,” katanya kepada HR Online, Sabtu (2/5/2020).

Supendi menjelaskan, sesuai dengan instruksi pemerintah maka tahun ajaran 2019/2020 ini tidak dilaksanakan ujian nasional. Jadi, lanjutnya, jumlah nilai siswa ini diakumulasikan dari mulai semester satu samapai semester lima.

“Dan alhamdulillah dari 180 siswa ini semuanya lulus,” terangnya.

Supendi menambahkan, dari jumlah 180 siswa tersebut, terdiri dari kelas regular sebanyak 139 orang, yang dibagi dua kelas yaitu IPA dan IPS. Ditambah kelas terbuka sebanyak 41 orang.

Untuk kelas reguler jurusan IPA ada 67 terdiri, dari Laki laki 22 orang, dan perempuan 45 orang. Sedangkan kelas IPS, laki-laki sebanyak 29 dan perempuan 43.

“Ditambah kelas terbuka, laki-laki 24 dan perempuan 17, dengan jumlah 43 orang,” jelasnya. (Suherman/R5/HR-Online)