Senin, Oktober 18, 2021
BerandaArtikelSour Candy Lady Gaga Blackpink, Ternyata Arti Lirik Lagunya Curhat ‘Mother Monster’

Sour Candy Lady Gaga Blackpink, Ternyata Arti Lirik Lagunya Curhat ‘Mother Monster’

Sour Candy Lady Gaga Blackpink jadi trending. Kolaborasi Lady Gaga dengan Blackpink, girl band Korea ini menghasilkan lagu Sour Candy yang disambut baik oleh para penggemar keduanya. Usut punya usut ternyata lagu Sour Candy merupakan curahan hati Lady Gaga.

Sour Candy, merupakan lagu hasil kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink yang dirilis Jum’at, 29 Mei 2020. Sejak dirilis dalam bentuk Audio sudah merajai iTunes. Bahkan Twiiter Kpop on Chart mengklaim Sour Candy meraih peringkat pertama di 57 negara.

Blackpink sebagai girl band K-Pop jadi yang pertama meraih peringkat pertama di iTunes UK atau Britania Raya.

Selain itu, lagu Sour Candy juga jadi audio wanita yang saat ini paling banyak didengar dalam waktu 24 jam.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang lagu ‘Fetish’ dari Selena Gomez dan Gucci Mane. Rekor ini sudah dipegang Selena sejak tahun 2017. 

Sour Candy Lady Gaga Blackpink, Awal Mula Kolaborasi

Awalnya Lady Gaga sendiri yang menginginkan kolaborasi bersama Blackpink. Manajemen Lady Gaga yang pertama menghubungi Blackpink dan mengajak kerja sama.

Member Blackpink sendiri mengaku sudah ngefans sejak lama pada Lady Gaga. Jadi bisa dibayangkan betapa gembiranya mereka ketika diajak kerja sama oleh sang idola.

Sour Candy pun akhirnya jadi salah satu lagu dalam album ‘Chromatica’ Lady Gaga yang merupakan album keenamnya.

Lady Gaga sempat mengungkapkan alasannya mengajak Blackpink. Penyanyi yang dijuluki ‘Mother Monster’ ini mengaku ingin mendukung perempuan-perempuan kuat seperti halnya Blackpink.

Lady Gaga sempat memuji Blackpink. Dia mengaku kagum ketika mendengar Blackpink menafsirkan lagu Sour Candy dalam bahasa Korea.

Lagu Sour Candy Lady Gaga Blackpink diakuinya telah menunjukkan bagian kreatif dari girl band Blackpink. Bahkan Blackpink disebut sebagai perempuan-perempuan muda yang cantik sekaligus berbakat.

Dia juga mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Blackpink. Bahkan menyebut dirinya seolah menjadi member Blackpink yang kelima.

Arti Lagu Sour Candy

Lagu Sour Candy dinyanyikan dalam dua bahasa, Korea dan Inggris dengan durasi 2 menit 38 detik. Lady Gaga dan member Blackpink yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose berusaha menceritakan tentang seseorang yang perlu menerima kekurangan dirinya.

Lantas apa arti lagu Sour Candy yang dinyanyikanMother Monster dengan girl band Korea ini? Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Sour Candy berarti permen asam.

Rupanya lirik lagu Sour Candy Lady Gaga Blackpink merupakan curhatan hati Mother Monster itu. Seperti dilansir dari Elle, Lady Gaga sempat mengatakan kepada Zane Lowe, di Apple Music jika dirinya menempuh perjalanan panjang untuk menerima dirinya sendiri sebagai manusia.

Dia mengaku memiliki masa lalu dan selalu merasa tidak layak menerima cinta, meskipun diakuinya dia berhak mendapatkan cinta tersebut.

Lady Gaga mengungkapkan saat seseorang yang memiliki masa lalu yang tak menyenangkan lalu jatuh cinta, seringkali ada pertentangan dalam hatinya.

Perasaan tidak layak untuk dicintai makin menjadi, lalu terpikir bahwa mencintai itu akhirnya akan sakit. Lalu merasa tidak berhak menerima cinta maupun mencintai.

Menurut Lady Gaga, hal itu pernah dialaminya, dan dia pun yakin orang lain pun ada yang mengalami dan merasakan hal tersebut.

Dalam Sour Candy Lady Gaga Blackpink, diungkapkan jika mencintai seseorang lebih dari mencintai diri sendiri, maka diri sendiri bakal terkubur. Ini hal yang sulit menurut Lady Gaga, tapi pantas untuk diperjuangkan.

Karena itu menurut Lady Gaga, seseorang mesti membuka diri untuk kemudian mencari tahu apa yang disukainya. Hal itu jadi salah satu bagian lirik dalam lagu Sour Candy.

Hal inilah yang berusaha diungkapkan Lady Gaga dalam lagu kolaborasinya bersama Blackpink. Dia berkeyakinan seseorang harus membuka diri tahu apa yang disukainya. Seperti halnya bagian lirik lagu Sour Candy yang dinyanyikan Lady Gaga ini.

Pesan dalam Lagu Sour Candy

Lady Gaga berusaha memberi pesan dalam lagu kolaborasinya bersama Blackpink. Menurutnya setiap orang memiliki bagian-bagian yang tidak diketahui oleh siapapun. Ketika ada orang yang mengenalnya lebih dalam, maka akhirnya akan ketahuan seperti apa orang tersebut.

Maka seperti halnya permen asam atau Sour Candy Lady Gaga Blackpink, memang tidak memiliki rasa manis, namun ketika dikunyah maka permen itu bukannya tidak bisa dinikmati.

Karena itu dalam lagu Sour Candy, seseorang yang jatuh cinta digambarkan sebagai permen asam. Ketika ada yang mau mencintainya maka sebaiknya buka diri, dan biarkan dia mengenal kepribadian yang sesunguhnya.

Kekurangan yang ada tidak perlu ditutupi. Jika sudah begitu maka orang yang kita cintai bisa merasakan kenyamanan saat bersama-sama.

Tidak perlu juga menjadi seseorang yang lain atau jadi pribadi palsu. Cukup jadi diri sendiri, karena setiap orang berhak untuk dicintai dan mencintai seperti apapun ‘asam’ masa lalunya atau kepribadiannya.

Wah, sangat menarik bukan? Lagu Sour Candy Lady Gaga Blackpink ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform aplikasi music streaming. Bahkan sudah tayang di YouTube. (Ndu/R7/HR-Online)  

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img