Rabu, Januari 26, 2022
BerandaArtikelSpesifikasi dan Keunggulan Yamaha MT 25, Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Spesifikasi dan Keunggulan Yamaha MT 25, Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Spesifikasi dan keunggulan Yamaha MT 25 bisa dicek di sini. Yamaha MT 25 sendiri merupakan sepeda motor jenis sport naked, yang banyak disukai oleh anak muda.

Meksi bukan motor baru, akan tetapi Yamaha MT 25 yang bekas atau seken pun banyak diincar oleh konsumen.

Itu membuktikan bahwa motor sport naked besutan pabrikan asal Jepang ini, memiliki banyak kelebihan dari spek yang dibawanya.

Motor ini saat pertama kali dilaunching mampu penyedot perhatian publik khususnya pencinta otomotif. Hal itu dikarenakan orang sudah mengetahui spesifikasi dan keunggulan Yamaha MT 25.

Sepeda motor sport naked besutan Yamaha ini juga telah mendapatkan penyegaran di segala sisi, mulai dari fitur, desain sampai performanya.

Apa Saja Spesifikasi dan Keunggulan Yamaha MT 25?

Sebagai generasi paling baru, tentunya Yamaha MT 25 membawa spek yang handal. Sepeda motor ini mempunyai tampilan yang berbeda dengan pendahulunya, Yamaha MT-15.

Apa saja perubahan tersebut? Berikut ini penjelasannya yang HR Online rangkum dari situs resmi Yamaha.

Desain

Pada bagian semua lampunya, Yamaha MT 25 sudah memakai teknologi LED. Selain itu, didukung juga Projector LED, yang menjadikan cahaya lampu menjadi lebih terang serta fokus ke depan.

Spesifikasi dan Keunggulan Yamaha MT 25 pada bagian speedometer tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, motor ini sudah dibekali dengan fitur terbaik.

Speedometer yang full digital ini dilengkapi dengan shif timing light, sehingga memberika kemudahan bagi pengendara mendapatkan performa yang optimal.

Sedangkan pada handle atau stang, dibuat lebar sehingga menjadikan posisi pengendara menjadi lebih tegak. Dan itu yang memberikan kenyamanan saat mengendarai motor ini.

Nah, untuk bagian cover tangkinya, dirancang mirip atau serupa dengan keluarga Yamaha MT-Series lainnya. Tangkinya sendiri mampu menampung sampai 14 liter.

Tangki Yamaha MT 25 ini dilengkapi dengan Air Scoop, yang memiliki fungsi untuk mengarahkan suhu panas ke bawah.

Sedangkan pada handling menjadi lebih sempurna ketimbang generasi sebelumnya. Dengan model upside down suspension, menjadikan motor ini lebih stabil serta makin gagah ketika dikendarai.

Jantung Pacu

Spesifikasi dan keunggulan untuk motor Yamaha MT 25 pada bagian jantung pacunya makin powerfull, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pasalnya, pada performanya itu didukung dengan mesin yang memiliki kapasitas 250 cc dengan 6 speed, dan berbekal dua silinder yang segaris dengan teknologi DOHC 8 katup.

Mesinnya itu sanggup mengeluarkan tenaga sampai maksimalnya 26.5 kW dalam 12.000 rpm, dengan torsmi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm.

Sedangkan untuk mendinginkan mesin, Yamaha MT 25 dipasang radiator yang teknologinya berpendingin cairan.

Sementara untuk sistem starter-nya mengunakan elektrik starter. Kapasitas oli sampai 2,40 liter, dengan sistem bahan bakar fuel injection.

Rangka

Rangkanya juga merupakan salah satu keunggulan Yamaha MT 25. Sebab, motor ini menggunakan sasis atau rangka yang kuat, dengan tipe rangka diamond.

Sedangkan di bagian suspensi depan menggunakan Teleskopik Fork (Inverted). Suspensi belakang memakai Linkless Monoshock.

Motor ini menggunakan ban tubeless jenis wide tire. Ban tubeless yang lebar itu bisa memberikan keamanan dan kestabilan saat dikendarai.

Untuk ban depannya berukuran 110/70-17M/C (54S), dan belakang 140/70-17M/C (66S). Sedangkan sistem rem depan dan belakang single disc brake.

Fitur yang dibawa Yamaha MT 25 semakin di depan. Seperti fitur smart side stand yang sangat berguna untuk pengendara yang sering lupa menaikkan standar samping saat hendak berkendara.

Jika pada motor matic saat standar samping masih turun, maka mesinnya tidak bakal menyala secara otomatis.

Nah, untuk Yamaha MT 25 ini berbeda dengan skutic atau matic. Saat mesin dihidupkan namun posisi gigi netral serta pada bagian standar samping masih turun,  maka mesinnya akan tetap menyala.

Akan tetapi, mesin motor ini akan mati dengan otomatis jika pada saat persnelingnya tersebut berpindah gigi atau masuk ke gigi satu.

Nah, dengan spesifikasi dan keunggulan Yamaha MT 25 yang sudah diulas di atas, tentu tidak rugi memiliki motor ini, yang dibanderol Rp 55.460.000 (OTR Jakarta). (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -