Spesifikasi HP Realme 6S, Dibekali dengan Mediatek MT6785 Helio G90T

Spesifikasi HP Realme 6S, Dibekali dengan Mediatek MT6785 Helio G90T
Spesifikasi HP Realme 6S, dibekali dengan mediatek MT6785 Helio G90T. Foto:Ist/Net

Spesifikasi HP Realme 6S telah menyita perhatian para pengguna ponsel saat ini. Seperti rumor yang tengah beredar bahwa smartphone ini akan ditujukan untuk pasar Eropa.

Bahkan, kabarnya Realme 6S akan menjadi varian paling terjangkau di seri ini. Tentu saja, hal tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

Apalagi jika kita mengingat bahwa setiap produk yang diluncurkan oleh Realme tak pernah mengecewakan. Awalnya, ponsel anyaran dari Realme ini diumumkan secara resmi pada tanggal 26 Mei 2020.

Dengan kata lain, status dari smartphone ini akan segera hadir. Diperkirakan Realme 6S akan dirilis pada awal Juni 2020 mendatang. Tentu saja, ini menjadi penantian yang ditunggu-tunggu kemunculannya.

Bekalan Spesifikasi HP Realme 6S

Bila diperhatikan secara keseluruhan, Realme 6S memang akan membawa berbagai spesifikasi yang canggih dan modern. Dilihat dari bagian luarnya, smartphone tersebut memiliki ukuran dimensi yang sangat sesuai dan ideal.

Hal tersebut tentunya akan memberikan kelebihan tersendiri dalam aspek penyimpanannya. Dimana memiliki ukuran 162.1 mm x 74.8 mm x 8.9 mm atau setara dengan 6.38 in x 2.94 in x 0.35 in.

Bukan hanya itu saja, Realme 6S ini juga memiliki berat yang sangat sesuai yaitu sebesar 191 gram atau setara dengan 6.74 oz. Dengan demikian, ketika digunakan, maka akan memberikan sensasi ponsel yang ringan.

Tak cukup sampai di situ saja, ponsel canggih dari Realme ini juga memiliki body yang terbuat dari glass front atau gorilla glass 3, plastic frame, dan juga plastic back. Tentunya akan memberikan tampilan yang sangat menarik dan futuristik.

Pastinya anda sangat penasaran dengan spesifikasi HP Realme 6S lainnya bukan? Tenang saja, pada kesempatan kali ini akan kami ulas secara lengkap untuk anda.

Layar

Spesifikasi berikutnya yang akan kita bahas adalah bekalan layar yang akan ditampilkan. Realme 6S akan mengusung tipe layar IPS LCD dengan capacitive touchscreen dan juga dilengkapi dengan 16 juta warna.

Ketika melihat dari tampilan layar yang ditunjukkan, terpampang jelas ukuran layar yang lapang dan juga luas. Mempunyai ukuran layar hingga mencapai 6.5 inci dengan rasio layar ke body mencapai ~84.1%.

Bukan hanya itu saja, layar yang dipamerkan oleh Realme 6S terbukti memiliki kualitas yang baik dan jelas. Hal ini dikarenakan resolusi layar sebesar 1080 x 2400 piksel dengan perbandingan rasio 20:9.

Spesifikasi HP Realme 6S dari segi layarnya ini juga dilengkapi dengan density ~405 ppi. Bahkan tak main-main, smartphone tersebut akan membawa kecepatan refresh mencapai 90 Hz.

Kamera Utama

Beralih ke spesifikasi selanjutnya yaitu bekalan kamera utamanya. Bukan tidak mungkin jika dilihat dari spesifikasi, Realme 6S ini akan laku keras di pasaran nanti.

Bahkan dapat menempati peringkat tertinggi di kelasnya nanti dan dapat bersaing dengan para kompetitor-kompetitornya. Hal ini dapat diprediksikan bila kita melihat dari bekalan kamera utamanya yang cukup mumpuni.

Memiliki quad kamera utama dengan resolusi masing-masing sebagai berikut: 48 MP, f/1.8, 26 mm (wide), 1/2.0″, 0.8 mikrometer, PDAF. 8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12 mikrometer. 2 MP, f/2.4, 22 mm (macro), 1/5.0″, 1.75 mikrometer dan 2 MP B/W, f/2.4, (depth).

Tak cukup berhenti sampai di situ, dengan kamera utama yang dibawa oleh Realme 6S ini anda akan mendapatkan pengalaman mengambil gambar yang lebih baik. Dukungan kemampuan kamera utama yang semacam ini juga dapat membuat spesifikasi HP Realme 6S semakin tampak sempurna.

Dimana telah dilengkapi dengan berbagai fitur keren seperti halnya panorama, HDR, dan juga LED flash.

Sedangkan untuk kemampuan pengambilan video dengan kamera utamanya juga tak dapat diragukan lagi, yaitu [email protected], [email protected]/60/120fps, gyro-EIS.

Platform

Menilik lebih jauh lagi terkait bekalan spesifikasi HP Realme 6S. Performa dan kemampuan yang nantinya akan dikeluarkan, tak perlu kita ragukan.

Sebab, Realme 6S akan membawa sistem operasi Android 10 yang dilengkapi dengan Realme UI. Selain itu, bekalan chipset yang dibenamkannya pun juga tak kalah tangguh, yaitu menggunakan Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm).

Bukan hanya itu saja, bahkan Realme 6S ini telah dilengkapi dengan CPU Octa-core (2×2.06 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55). Dengan demikian, akan memberikan kinerja ponsel yang lebih sempurna.

Tak ketinggalan dengan GPU yang digunakan, yaitu Mali-G76 MC4. Spesifikasi HP Realme 6S ini juga telah dilengkapi dengan baterai non removable Li-Po 4300 mAh. (R10/HR Online)

Loading...