Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum dengan Keamanan Tertinggi

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum. Foto: Net/Ist.
Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum. Foto: Net/Ist.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum hadir dengan sistem keamanan tingkat tertinggi yang telah diluncurkan Samsung. Perangkat besutan Samsung ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei tahun ini.

Perangkat ini mengusung sistem chipset Exynos 980, QRNG security chipset, serta berjalan di atas sistem operasi Android One UI 2.

Ponsel ini hadir di tengah kecanggihan yang telah semakin modern, salah satunya adalah dengan ditambahkannya beberapa perangkat keras tambahan.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum ini hadir dengan mengusung chipset Exynos 980 QRNG security chipset. CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A77 & 6×1.8 GHz Cortex A55), serta GPU Mali-G76 MP5.

Berbagai macam komponen pemrosesan tersebut telah dipadankan dengan menggunakan tempat penyimpanan RAM berkapasitas 8GB. Juga kapasitas penyimpanan memori sebesar 128GB storage microSD.

Untuk pengisian dayanya sendiri, Samsung Galaxy A Quantum ditopang dengan baterai yang berkapasitas sebesar 4500mAh jenis Li-Po.

Untuk sistem multimedia, spesifikasinya telah ditanamkan layar super AMOLED Plus capacitive touchscreen 16M dengan colors yang berukuran 6.7 inchi. Beresolusi 1080×2400 pixels. Layar tersebut juga telah dilengkapi degan Corning Gorilla Glass 3.

Tak ketinggalan pula tersemat fitur canggih seperti, fitur fingerprint (under display optical) accelerometer, gyro, proximity, compass, dan ANT+.

Desain Samsung Galaxy A Quantum

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum yang pertama berasal dari sektor desain yang dimiliki. Ponsel pintar ini memiliki dimensi panjang 162.5 mm, dengan lebar 75.5 mm, tebal 8.1 mm, serta berat 185 gram.

Frame yang digunakan dalam ponsel ini menggunakan frame yang berbahan dasar dari plastik. Pada bagian sisi depan desain Samsung Galaxy A Quantum terpasang sebuah layar yang termasuk dalam jenis layar Super AMOLED Plus sebesar 6.7 inci.

Dengan spesifikasiini, mampu menjadikan smartphone memiliki bodi yang jauh lebih tipis meskipun untuk jenis produksi warna masih sama dengan Super AMOLED yang biasa.

Layarnya memiliki resolusi sebesar 1080×2400 pixel dengan kerapatan layar mencapai 393 ppi. Pada bagian atasnya tampak terlihat sebuah kamera depan yang memiliki bentuk lingkaran.

Hardware & Software Samsung Galaxy A Quantum

Smartphone Samsung kali ini menggunakan sistem chipset Exynos 980 yang telah dilengkapi degan chipset tambahan yang sangat handal berupa QRNG security chipset.

Spesifikasidari segi ini dinilai mampu menggebrak pasaran smartphone secara global. Disematkannya sistem QRNG ini berfungsi untuk dapat mengamankan data-data sensitif yang terdapat dalam ponsel melalui proses enskripsi. Sehingga akan memungkinkan ponsel untuk sulit diretas.

Berkat penggunaan dari teknologi tersebut, spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum mendukung beberapa layanan yang memiliki sistem keamanan quantum. Salah satunya sebagai pembayaran seluler dan juga identifikasi pengguna.

Konektivitas Samsung Galaxy A Quantum

Samsung Galaxy A satu ini telah didukung dengan sistem konektivitas jaringan 5G yang bisa digunakan secara optimal dalam lingkungan dengan sektor koneksi yang memadai. Spesifikasidari segi konektivitas ini memiliki kecepatan HSPA yang mencapai 42.2/5.76 Mbps.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur GPS A-GPS, GLONNAS GALILEO BDS yang dapat memudahkan para pengguna dalam melakukan kegiatan pelacakan dari suatu tempat dengan tingkat keakuratan yang cukup tinggi.

Kamera Samsung Galaxy A Quantum

Sektor kamera Samsung Galaxy A Quantum ini tidak kalah handalnya dengan beberapa sektor lain yang dibawanya.

Salah satu spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum yang membuat kameranya handal adalah terdapatnya sebuah fitur perekaman video yang sangat mumpuni. Samsung Galaxy A Quantum ini dibekali dengan empat buah kamera utama serta satu buah kamera depan.

Kamera utama tersebut memiliki resolusi sebesar 64MP (wide), 12MP (ultrawide), 5MP (macro), dan juga 5MP (depth).

Terdapat pula beberapa fitur yang mampu mendukung performa kamera, diantaranya tersedianya lampu flash LED, HDR, dan juga panorama.

Kapasitas Baterai

Terdapatnya berbagai jenis fitur yang canggih tersebut tidak akan lengkap tanpa kehadiran sebuah baterai yang memiliki kemampuan cukup mumpuni.

Vendor ponsel asal Korea Selatan ini menyematkan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4500 mAh dengan jenis Lithium Polymer. Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Quantum ini lengkap dengan kemampuan pengisian cepat sebesar 25W. (R10/HR-Online)

Loading...