Spesifikasi HP Vivo G1 Hadir dengan Beragam Kejutan

    Spesifikasi HP Vivo G1
    HP Vivo G1. Foto: Ist/Net

    Spesifikasi HP Vivo G1 akan segera hadir pada pasar gadget dalam waktu dekat ini. Dilihat dari sebuah situs online, menerangkan bahwa HP Vivo G1 akan segera hadir meskipun dengan waktu yang belum pasti.

    Saat ini Vivo sedang mempersiapkan produk baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal yang cukup mengejutkan bahwa Vivo akan meluncurkan smartphone seri G.

    Ini adalah bukti bahwa Vivo selalu konsisten dalam menciptakan inovasi-inovasi baru pada produk yang dihasilkannya.

    Spesifikasi HP Vivo G1

    Meskipun belum begitu jelas kapan waktu luncurnya, akan tetapi spesifikasi Vivo G1 5G telah banyak beredar pada beberapa situs online.

    Vivo yang merupakan vendor ternama asal China tersebut memang mempunyai perkembangan yang cukup pesat.

    Tidak mengherankan jika vendor tersebut akan segera meluncurkan seri G meski saat ini berada dalam kondisi yang kurang kondusif.

    Dengan hadirnya berbagai bocoran mengenai smartphone ini, maka tentu banyak menghadirkan banyak spekulasi dalam hal spesifikasi HP Vivo G1 ini.

    Perlu anda ketahui, keluarga seri G adalah jajaran baru pada produk Vivo. Hal ini membuat bayangan mengenai spesifikasinya belum begitu jelas.

    Jaringan

    Dalam hal spesifikasi, berdasarkan info yang diperoleh dari salah satu situs online, menyatakan bahwa Vivo G1 hadir dengan memberikan sebuah bocoran.

    Sesuai kabar yang beredar, kemungkinan Vivo G1 akan hadir dengan spek cukup menakjubkan. Smartphone ini nampaknya akan hadir dengan jaringan 5G.

    Selain itu, model yang diusung berbeda dengan jajaran produk yang lainnya. Terdapat beberapa spekulasi yang menyebutkan bahwa spesifikasi HP Vivo G1 adalah produk rebranded dari S6. Akan tetapi, kabar tersebut belum dapat dipastikan kejelasannya.

    Vivo G1 pertama kali muncul di situs web resmi Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi China. Situs tersebut mengungkapkan mengenai desain serta spesifikasi Vivo G1.

    Layar

    HP Vivo G1 untuk pertama kali dilaporkan pada Weibo oleh petugas rahasia Digital Chat Station. Dijelaskan bahwa perangkat ini akan hadir dengan layar AMOLED 6,44 inci yang mempunyai lekukan tetesan air serta resolusi Full HD+.

    Kamera

    Waterdrop notch dikatakan akan mengusung kamera selfie 32 megapiksel. Untuk bagian belakang, smartphone ini memiliki modul kamera bundar yang dapat menampung adanya pengaturan quad-camera.

    Pada spesifikasi HP Vivo G1 terkait kamera utama, dikabarkan memiliki sensor sebesar 48 megapiksel. Lalu diikuti kamera ultra sebesar 8 megapiksel yang selanjutnya terdapat dua kamera sensor sebesar 2 megapiksel.

    Jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki tersebut, smartphone akan menghadirkan adanya kamera yang cukup mumpuni.

    Diperkirakan smartphone ini akan dibekali beragam fitur canggih dan menarik layaknya smartphone canggih lainnya. Fitur-fitur tersebut antara lain Dual LED, Panorama, HDR, hingga Dual Tone Flash.

    Adanya konfigurasi tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan akan fotografi. Terutama adanya resolusi kamera yang begitu besar, maka gambar yang dihasilkan akan lebih jelas serta tajam.

    Dapur Pacu

    Sesuai dengan laporan yang ada mengenai spesifikasi HP Vivo G1 selanjutnya adalah perangkat ini akan ditenagai oleh Samsung Exynos 980 SoC.

    Selain itu juga, smartphone ini akan didukung konektivitas 5G. Vivo G1 juga akan mengemas baterai 4.500 mAh yang disertai dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W.

    Penyimpanan

    Mengenai RAM yang akan dimiliki smartphone ini, hingga saat ini belum ada keterangan secara jelas. Akan tetapi, sangat diharapkan jika perangkat ini akan menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB serta 256 GB pada penyimpanan internalnya.

    Spesifikasi HP Vivo G1 selanjutnya adalah dalam hal performa grafis yang kemungkinan akan menggunakan Mali-G76 MP5. Ini merupakan hal yang sangat baru bagi para pecinta smartphone China ini.

    Varian Warna

    Kemungkinan jajaran seri G ini akan masuk pada kategori smartphone mid-range. Vivo G1 akan hadir dengan beragam varian warna yang antara lain biru muda, peach, hingga warna hitam.

    Ini merupakan pemilihan warna yang cukup kekinian dengan kesan eksterior mewah yang mengikuti perkembangan zaman.

    Spesifikasi HP Vivo G1 yang hadir saat ini belum begitu jelas. Hal ini dikarenakan masih dalam bentuk bocoran. Beberapa spesifikasi yang disebutkan di atas, semuanya masih prediksi yang telah didasarkan dari situs resmi yang mengungkapkan kejelasan smartphone ini. (R10/HR-Online)