Spesifikasi HP Vivo X50 Lite Hadir pada Google Play Console

HP Vivo X50 Lite. Foto: Net/Ist.
HP Vivo X50 Lite. Foto: Net/Ist.

Spesifikasi HP Vivo X50 Lite kemungkinan dapat dinikmati para penggemar smartphone dalam waktu dekat ini. Hal ini dikarenakan HP Vivo X50 Lite diketahui telah terlihat pada daftar Google Play Console.

Smartphone tersebut siap meluncur dalam waktu dekat ini. Perangkat ini dikabarkan akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665.

Spesifikasi HP Vivo X50 Lite Hadir pada Google Play Console

Seperti yang telah diketahui, terdapat beberapa produk terbaru dari Vivo yang sedang dipersiapkan. Salah satunya adalah perangkat yang mempunyai nomor model Vivo 1937.

Kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan merk dagang Vivo X50 Lite. Dugaan akan hadirnya smartphone terbaru dari Vivo ini terlihat pada Google Play Console. Sekaligus juga mengungkap akan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini.

Perangkat besutan Vivo ini memiliki nama lengkap Vivo X50 Lite yang pertama kali diperkenalkan pada 12 Mei 2020.

Sesuai dengan info yang beredar, spesifikasi HP Vivo X50 Lite ini akan mengusung chipset Snapdragon 665 serta menggunakan sistem operasi Android 10, Funtouch 10.

Hingga kabar ini diturunkan, harga dari Vivo X50 Lite masih belum diungkapkan secara pasti. Namun pada saat resmi ke Indonesia mendatang, tentu akan hadir lengkap dengan harga yang dimilikinya.

Jaringan

Vivo dalam waktu dekat ini akan mengumumkan produk terbaru mereka yang beri nama Vivo X50, Vivo X50 Lite, serta X50E (5G).

Sesuai dengan informasi yang dilansir dari akun Twitter @StuffListings yang menyatakan kesemua perangkat tersebut akan membidik segmen kelas menengah. Salah satunya akan memiliki dukungan konektivitas 5G.

Terkait dugaan spesifikasi HP Vivo X50 Lite tersebut, salah satu perangkat tersebut akan mengusung varian Lite. Kemungkinan debut dalam kisaran yang sama dengan Realme 6 Pro serta Redmi Note 9 Pro.

Adapun Vivo X50 Series dalam waktu dekat lalu nampak terlihat pada WiFi Alliance yang mengisyaratkan peluncuran smartphone tersebut tak akan lama lagi.

Desain

Berdasarkan informasi awal ketika pertama kali diperkenalkan, HP Vivo X50 Lite mempunyai dimensi 159,3 x 75.2 x 8,7 dengan bobot hingga 186,7 g.

Smartphone ini terbuat dari komponen glass front, plastic back, plastic frame, serta hadir dalam varian warna Jade Black dan Nebula Blue.

Mengenai spesifikasi HP Vivo X50 Lite terkait slot SIM card, diketahui vendor telah menanamkan Hybrid dual SIM yakni Nano SIM dan dual stand-by.

Layar

Google Play Console mengungkapkan bahwa HP Vivo X50 Lite akan hadir dengan mengusung layar Full HD+ dan memiliki ukuran 1080 x 2340 piksel, 480 ppi.

Pada bagian ini, Vivo telah menanamkan layar AMOLED capacitive touychscreen, 16M colors dengan ukuran 6.38″ inch yang lapang.

Performa

Selain layar lapang, smartphone ini juga ditenagai oleh Snapdragon 665 bersama Adreno 610 GPU yang disertai adanya RAM 8GB.  Perangkat ini akan berjalan dengan menggunakan sistem Android 10 sebagaimana yang diulas diatas.

Spesifikasi HP Vivo X50 Lite selanjutnya, dalam segi memori penyimpanan sebesar 128GB storage, microSDXC.

Sedangkan dalam daya tahan penggunaan, smartphone ini telah ditopang adanya baterai berkapasitas 4599 mAh yang berjenis Li-Po.

Konektivitas

Spesifikasi lainnya adalah pada sektor konektivitas. Smartphone ini telah dibenamkan adanya teknologi GSM / HSPA /LTE. Ini cukup dapat diandalkan guna menjalankan komunikasi data yang speed maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/150 Mbps.

Selain itu, terdapat pula konektivitas Wi-Fi, direct, hotspot, dual band, bluetooth, connector, dan bahkan USB On The Go.

Kamera

Spesifikasi HP Vivo X50 Lite pada segi kamera, diketahui terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP, serta kamera depth 2MP.

Kamera tersebut telah dilengkapi dengan adanya fitur menarik, diantaranya HDR, Panorama, serta LED Flash yang dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Sedangkan untuk kamera bagian depan, Vivo X50 Lite telah dilengkapi adanya kamera sensor 16MP yang dapat digunakan untuk video serta selfie.

Kamera bagian depan ini telah dilengkapi adanya fitur HDR yang mempermudah anda dalam merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Mengenai waktu pasti kapan smartphone ini akan resmi hadir, hingga saat ini masih belum terdapat informasi yang jelas. Namun anda tidak perlu khawatir. Kemungkinan penggemar di Indonesia akan segera menikmati spesifikasi HP Vivo X50 Lite dalam waktu dekat ini. (R10/HR-Online)