Spesifikasi HP Vivo Y30 Beserta Harga Terbaru

Spesifikasi HP Vivo Y30 Beserta Harga Terbaru
Spesifikasi HP Vivo Y30 Beserta Harga Terbaru. Foto : net/ist

Spesifikasi HP Vivo Y30 jika dilihat dengan sekilas tidak berbeda jauh dengan HP Vivo Y50, yang dijual di Indonesia akhir April 2020.

Vivo sendiri memang getol memproduk smartphone yang memiliki kelebihan dari sisi layar atau baterainya yang bisa tahan lama. Seperti yang ada pada seri Y30 ini.

Selain itu, kehadiran dari Vivo seri Y30 ini di Indonesia, bisa menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki smartphone dengan harga terjangkau.

Dengan kemampuan atau kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini, tentu bisa membantu kegiatan atau aktivitas pengguna kapan saja dan di mana saja.

Spesifikasi HP Vivo Y30

Vivo memang tidak ingin kalah dengan kompetitor sesama vendor dari China, seperti Oppo, Xiaomi atau Realme, serta Samsung dari Korea Selatan.

Untuk bulan ini, Vivo meramaikan pangsa pasar HP di Indonesia dengan mengeluarkan seri Y30. Sebelumnya, Vivo juga merilis Y50 di Indonesia.

Penasaran seperti apa spek yang ditawarkan oleh Vivo Y30 tersebut? Berikut ini detail spesifikasinya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Layar dan Bodi

Seperti diulas di atas, bahwa salah satu keunggulan dari spesifikasi HP Vivo Y30 adlaah di sektor layarnya.

Desain layar yang ada pada Vivo Y30 modelnya Ultra O Screen. Jika untuk layar pada HP Samsung sering dinamakan Infinity-O Display, yaitu dengan berteknologi punch-hole display.

Layar Ultra O Screen yang letaknya berada di sebelah kiri atas ini, fungsinya untuk memasang kamera depan. Sehingga, saat menggunakan ponsel ini pengguna tidak akan terganggu, tidak seperti layar dengan model water drop.

HP Vivo Y30 bagian layarnya ini berukuran 6,47 inci, dengan resolusi sampai 720 x 1560 piksel atau HD+, serta aspek rasio 19.5:9.

Vivo seri ini juga memasang Eye Protection mode untuk memberikan kenyamanan pengguna. Fitur tersebut dapat mengatur warna tampilan, yang membuat cahaya biru dapat dikurangi, sehingga bisa meringankan ketegangan pada mata pengguna.

Sementara untuk desain ukuran dimensinya mencapai 162 x 76.5 x 9.1 mm (6.38 x 3.01 x 0.36 in), dengan berat sampai 197 gram (6.95 oz).

Spesifikasi HP Vivo Y30 dalam hal desainnya ini, mempunyai warna 3 dimensi yang sangat menarik serta desain bodi belakang elegan.

Untuk bagian warna, Vivo Y30 tersedia dalam dua pilihan. Antara lain warna Moonstone White serta Emerald Black.

Kamera

Tidak ingin ketinggalan dengan vendor lainnya yang mengeluarkan produk terbaru dengan quad camera, untuk Vivo Y30 juga sama mengusung 4 kamera di belakang.

Seri Y30 ini tetap mengadopsi sistem quad kamera dengan AI atau kecerdasan buatan, yang juga dipasang pada smartphone Vivo seri lainnya.

Keempat kamera di belakang itu dipasang secara vertikal berjajar di sebelah kiri atas, dengan LED flash berada di sampingnya.

Adapun resolusi masing-masing keempat kamera itu, diantaranya kamera utama dengan resolusi 13 MP. Kemudian kamera sekunder Super Wide-Angle 8 MP. Untuk lensa Super Macro Camera dan Super Bokeh masing-masing 2 MP.

Spesifikasi HP Vivo Y30 sensor kamera belakangnya ini, 8 MP bisa menghasilkan sudut bidang foto sampai 120 derajat.

Sedangkan lensa 2 MP Super Macro digunakan untuk membidik foto close up dengan jarak sedekat 4 cm. Serta sensor Super Bokeh 2 MP, yang bisa menghasilkan foto berefek blur.

Sementara untuk kamera depan yang dimiliki oleh Vivo Y30 resolusinya mencapai 8 MP.

Kamera selfie tersebut bisa mempercantik wajah dengan menggunakan fitur Selfie Softlight, serta jepret foto lewat gestur kepal tangan dengan fitur Palm Capture.

Dapur Pacu

Meski tidak menggunakan prosesor Snapdragon yang begitu populer, namun Vivo Y30 ini bisa diandalkan dalam hal performa.

Dengan mengandalkan prosesor Helio P35 besutan Mediatek dan CPU Octa-core, tapi performanya memadai untuk kebutuhan harian.

Sebagai pendukung untuk mendongkrak performa, maka dipasang RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Dengan perpaduan prosesor serta memori tersebut, maka Vivo Y30 juga bisa digunakan untuk bermain game.

Sebab, pada spesifikasi HP Vivo Y30 itu terdapat fitur Multi-Turbo 3.0 paling baru. Fitur tersebut mengadopsi dari teknologi VPG atau Vivo Process Guardian.

Selain itu, ditambah pula Center Turbo, yang berguna untuk pengalokasian sumberdaya sistem inti, sehingga dapay memiliki kecepatan maksimal. Tidak lupa ada teknologi AI Turbo.

Baterai

HP Vivo Z1 Pro menjadi smartphone pertama yang menggunakan daya baterai 5000 mAh. Sehingga, untuk selanjutnya Vivo tidak canggung-canggung memproduk ponsel dengan baterai kapasitas besar.

Dengan berbekal baterai 5000 mAh, maka HP Vivo Y30 bisa digunakan untuk menelepon sampai 34 jam dan keadaan standby sampai 29,7 hari.

Sedangkan untuk bermain game sampai 11,35 jam, menonton video bertahan 12,97 jam, serta mendengarkan lagu sampai 46,3 jam.

Selain itu, spesifikasi HP Vivo Y30 dibagian baterai selain kapasitas besar juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian 10W.

Spesifikasi Lainnya

Sistem operasi atau OS yang dijalankan oleh HP Vivo Y30 adalah berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka Funtouch OS 10.0.

Untuk konektivitas tersedia 4G LTE untuk jaringannya, lalu hingga USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, jack audio 3,5 mm.

Sedangkan bagian sensor keamanan ponsel, menggunakan sistem sidik jari yang dipasang di bodi belakangnya.

Harga HP Vivo Y30

Seri Y30 besutan Vivo ini dibanderol dengan harga Rp 2.799.000. Namun dengan spesifikasi HP Vivo Y30 seperti disinggung di atas, dirasa dengan harga sebesar itu sangat pas. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...