Spesifikasi Hp Xiaomi Black Shark 3 Beserta Kelebihannya

Spesifikasi Hp Xiaomi Black Shark 3
Hp Xiaomi Black Shark 3. Foto: Istimewa

Spesifikasi Hp Xiaomi Black Shark 3 telah resmi hadir memenuhi kebutuhan para penggemarnya. Awal tahun ini Black Shark secara mengejutkan hadir dengan meluncurkan smartphone gaming terbarunya yakni Black Shark 3.

Perangkat ini merupakan smartphone unggulan yang telah ditenagai adanya chipset unggulan dari Qualcomm.

Perlu anda ketahui smartphone menawarkan berbagai fitur yang akan memanjakan para penggemar game mobile.

Spesifikasi Hp Xiaomi Black Shark 3 Beserta Kelebihannya

Black Shark merupakan sub-brand Xiaomi yang diperuntukkan khusus gaming yang baru saja meluncurkan dua smartphone baru generasi ketiga.

Kedua perangkat tersebut merupakan seri pertama yang mendukung adanya koneksi 5G, smartphone bernama Xiaomi Black Shark 3 dan Xiaomi Black Shark 3 pro.

Kedua smartphone tersebut menawarkan beberapa fitur yang hampir serupa meskipun smartphone Black Shark 3 pro lebih unggul. Keduanya sama-sama telah ditenagai dengan snapdragon 865 5G serta telah didukung RAM 8GB atau 12GB.

Desain Xiaomi Black Shark 3

Dengan jeda yang hampir satu tahun dengan Black Shark 2, maka tidak lama lagi spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 3 akan segera dirilis. Hingga sampai pada waktu peluncurannya, wujud aktual ponsel gaming tersebut mulai menampakkan diri.

Dilihat dari cover belakangnya, Black Shark 3 menghadirkan pola dengan huruf “X” yang didominasi warna hitam dan abu-abu.

Tepat pada bagian tengah, terdapat logo perusahaan yang dilengkapi dengan iluminasi warna hijau yang khas.

Untuk bagian atas terdapat modul segitiga yakni dengan sudut melengkung yang merupakan tempat disematkannya triple kamera. Pada Black Shark 3 disinyalir terkomposisi atas material aluminium dan kaca.

Untuk bagian depan dari spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 3 mempunyai tampilan seperti pada generasi sebelumnya.

Kamera

Perusahaan masih menyisakan sedikit bezel yang digunakan sebagai ruang bagi kamera selfie, speaker stereo yang menghadap langsung kepada pengguna serta sensor lainnya.

Pada smartphone ini tidak terdapat camera pop-up, punch-hole serta notch.

Black shark 3 yang akan hadir sebagai smartphone gaming unggulan, hal ini tentunya akan menghadirkan beragam fitur pembaruan yang sangat bisa diandalkan.

Menurut informasi yang beredar Black Shark 3 menjadi yang pertama yang telah dilengkapi dengan touch sampling rate hingga 270 Hz.

Hal tersebut diklaim dapat mereduksi latency sentuhan single-finger hingga 24 milidetik serta sentuhan multi-finger hingga 28 milidetik. Responsivitas yang tinggi merupakan hal penting dalam urusan gaming.

Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 3 selanjutnya adalah pada bagian layar. Smartphone ini akan mengusung layar 6,67 inci dengan resolusi FHD+ yang lebih rendah dengan panel layar yakni AMOLED dengan refresh rate 90 Hz.

Perangkat ini diketahui memiliki aspek rasio 20:9. Pada layar smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor sentuh 270 Hz, DCI-P3 serta kemampuan Always-on Display.

Pada bagian panel belakang, Black Shark 3 didesain dengan sangat futuristik. Perangkat ini telah dilengkapi dengan adanya tiga kamera belakang yang terhimpun dalam satu modul berbentuk segitiga tumpul.

Ketiga kamera tersebut disusun layaknya segitiga yang tepat pada bagian bawah salah satu lensa telah disisipkan sebuah LED flash. Selain itu terdapat pula modul segitiga tumpul yang membuat pin magnet guna melakukan pengisian catu daya.

Pada panel bagian belakang spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 3 ini memuat logo terbarunya yang dapat bernafas dengan adanya pencahayaan LED berwarna hijau. Akan tetapi dalam perangkat ini tidak terdapat pembaca sidik jari.

Kamera Depan

Dalam hal fitur keamanan biometrik tersebut dimuat oleh Black Shark pada bagian bawah layar dalam bentuk optik.

Kamera merupakan spesifikasi berikutnya yang akan akan kita ulas. Black Shark 3 mempunyai satu kamera bagian depan serta tiga kamera bagian belakang.

Untuk kamera bagian depan telah memuat lensa wide dengan sensor 20 MP serta mempunyai aperture f/2.2. Merupakan hal yang lebih dari cukup untuk urusan foto selfie atau video call.

Sedangkan untuk tiga kamera belakang terdiri 64 MP sebagai lensa utama dengan aperture f/1.8, lensa ultra wide 13 MP dengan aperture f/2.3 dan untuk kamera yang terakhir yakni lensa kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.2.

Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 3 selanjutnya adalah perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas lebih rendah yakni 4.720 mAh. Selain itu smartphone ini memiliki varian penyimpanan diantaranya 8GB/128GB, 12GB/128GB, serta 12GB/256GB. (R10/HR-Online)