Spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro Terbukti Gahar, Ini Detailnya

spesifikasi hp xiaomi poco f2 pro
HP Xiaomi Poco F2 Pro. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro diinfokan bakal hadir di untuk menggantikan Redmi K30 Pro. Sesuai dengan kenyataannya, Poco dulunya tergabung dengan perusahaan Xiaomi.

Akan tetapi, akhirnya Poco melepaskan diri serta merilis smartphone terbarunya. Setelah melepaskan diri dari Xiaomi, kemungkinan Poco akan merilis F2.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro Re-Branded K30 Pro

Produk yang akan dirilis tersebut hingga saat ini belum ada kepastian secara jelas. Hal ini dikarenakan smartphone yang dikeluarkan Poco tersebut akan me-rebrand Redmi K-30 Pro.

Suatu hal yang lumrah terjadi, dengan mengingat generasi sebelumnya yang memiliki spesifikasi hampir sama. Redmi K30 adalah generasi sebelum versi Pro. Smartphone ini kemungkinan akan dihadirkan di India dengan memiliki nama Poco X2 Pro.

Berdasarkan keterangan di atas, adanya spekulasi mengenai re-branded semakin jelas dan kuat. Namun hingga kini belum ada keterangan pasti yang resmi keluar dari pihak Xiaomi maupun Poco.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Poco F2 Pro

Poco F2 Pro dikabarkan akan hadir dengan tampilan layar sentuh yang memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Selain itu, juga banyak pihak mengharapkan perangkat ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Octa-core serta hadir dengan RAM berkapasitas 6GB.

Spesifikasi Xiaomi Poco F2 Pro akan ditandai oleh perangkat yang menjalankan Android 10. Kelebihan lain dari yang diharapkan akan hadir di perangkat ini adalah penggunaan baterai non-removable 4700 mAh.

Dimana baterai ini juga akan didukung dengan adanya fitur pengisian cepat yang cukup eksklusif sehingga akan mempermudah bagi penggunanya dalam hal proses pengisian daya.

Dukungan Kamera

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro selanjutnya dari segi kamera, smartphone ini dikabarkan akan mengemas kamera utama sebesar 674 megapiksel dan pada kamera kedua 13 megapiksel.

Kamera ketiga 5 megapiksel serta kamera keempat 2 megapiksel. Untuk kamera depan sebesar 20 megapiksel yang dapat digunakan untuk selfie serta merekam video.

HP Xiaomi Poco F2 Pro kemungkinan akan menjalankan MIUI 11 dan juga akan mengemas penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Menurut info yang beredar, Poco F2 Pro merupakan smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang akan menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Desain Memikat

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro berikutnya adalah smartphone ini memiliki ukuran 163,39 x 75,49 x 8,90 mm (tinggi x lebar x tebal) serta berat hingga 218,00 gram.

Smartphone ini hadir dengan beragam pilihan warna yang antara lain space grey, sky blue, star ring purple, dan moonlight white yang dapat anda jadikan pilihan nantinya jika smartphone ini resmi hadir di pasar gadget Indonesia.

Dari segi konektivitas, smartphone ini kemungkinan mencakup NFC, USB Type-c, 3G dan 4G dengan adanya dukungan untuk Band 40 yang dapat digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India) dengan 4G aktif pada kedua kartu SIM, Bluetooth v5.10, GPS, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g.

Mengenai sensor yang dimiliki dalam perangkat ini antara lain sensor cahaya sekitar, kompas/magnetometer, giroskop. accelerometer, sensor jarak, serta sensor sidik jari yang terdapat di dalam layar.

Selain itu, spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro juga diperkuat dengan adanya dukungan Face Unlock. Ponsel ini memang mengesankan.

Kapan HP Xiaomi Poco F2 Pro Rilis?

Pada waktu yang lalu, generasi versi reguler telah diluncurkan terlebih dahulu. Smartphone tersebut adalah Poco X2. Menurut kabar yang beredar, Poco X2 adalah Redmi K30 yang juga produk yang diluncurkan oleh Poco. Saat ini pun Poco dikabarkan telah mempersiapkan smartphone terbarunya.

Dilansir dari Google Play Console menyatakan suatu hal yang sangat menarik yakni Xiaomi Poco F2 Pro yang kemungkinan akan segera hadir.

Setelah adanya penelusuran lebih lanjut, kode dari smartphone tersebut memiliki kode yang sama dengan Redmi K30 Pro. Hal ini tentunya semakin menguatkan bahwa HP Xiaomi Poco F2 Pro memang benar-benar akan hadir di pasar gadget.

Jika memang kabar mengenai re-branded dari smartphone tersebut benar adanya, maka spesifikasi HP Xiaomi Poco F2 Pro akan hadir cukup menarik serta dapat diandalkan. Hal ini dikarenakan, spesifikasi kedua produk tersebut akan hadir dengan cukup identik. (R10/HR-Online)