Spesifikasi Hyundai Creta 2020 Dan Beragam Fitur Pelengkapnya

Spesifikasi Hyundai Creta 2020
Spesifikasi Hyundai Creta 2020. Foto : net/ist

Spesifikasi Hyundai Creta 2020 tentu sangat berkaitan langsung dengan perusahaan tempat ia diproduksi. Hyundai Motor adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif, satu divisi dari Hyundai Motor Group, dan termasuk produsen mobil yang besar yang terletak di Korea Selatan.

Perusahaan yang berdiri sejak 1967 tersebut baru-baru ini sedang menjadi perbincangan oleh pecinta otomotif karena akan mengeluarkan sebuah mobil terbarunya yaitu Hyundai Creta. Spesifikasi Hyundai Creta ini selalu dinantikan oleh para penggemar otomotif.

Produksi dan Spesifikasi Hyundai Creta 2020

Perusahaan produsen mobil terbesar di Korea Selatan ini berkembang dan mampu menembus pasaran internasional yang dahulu dikuasai oleh pabrikan otomotif asal Jepang.

Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang dengan cepat, Hyundai kini memproduksi serta mengoperasikan fasilitas produksi dari mobil yang terintegrasi terbesar di kota Ulsan, Korea Selatan.

Bahkan perusahaan ini mampu memproduksi mobil sebanyak 1,6 juta mobil per tahun. Di Indonesia sendiri, spesifikasi Hyundai Creta 2020 pertama kali hadir pada tahun 1995 melalui ATMP (Agen Tunggal Pemegang Merek) yaitu PT. Citra Mobil Nasional.

Waktu itu, Hyundai baru meluncurkan satu model mobil, yaitu Elantra yang dirakit di pabrik Bekasi Barat. Sekarang ini, Hyundai sudah mengeluarkan beberapa produk di Indonesia.

Sebut saja Avega, Gran Avega, Sonata, i10, H-1/Starex, Tucson dan juga Hyundai New Elantra (yang hanya digunakan oleh kepolisian) serta masih banyak lagi produk yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Spesifikasi Hyundai Creta 2020

Spesifikasi dari mobil keluaran pabrik asal Korea Selatan ini tentu sangat didukung oleh performa yang mumpuni.

Spesifikasi Teknik

Mempunyai kapasitas mesin 1591 cc dengan tenaga 123 hp. Akselerasi yang disuguhkan 10.5 s. Mobil Hyundai ini juga dapat mencapai kecepatan maksimum 165 kilometer per jam.

Sedangkan bahan bakar yang dipakai adalah bensin hingga maksimal pengisian 55 L. Mobil ini juga dilengkapi dengan torsi 151 Nm.

Jika melihat dari dimensi dan kapasitasnya, spesifikasi Hyundai Creta 2020 ini memiliki tempat duduk sebanyak 5 kursi. Dilengkapi dengan volume bagasi yang dapat menampung sekitar 400 L.

Mobil Hyundai ini mempunyai panjang sekitar 4270 mm dengan ground clearance 190 mm serta lebar 1780 mm. Suspensi depan adalah MacPherson Strut dan belakang Torsion Beam. Memiliki jenis Shockbreaker dari Coil Spring.

Sistem girboks dari Hyundai ini adalah 6 speed, jenis penggerak model FWD dan digerakkan dengan sistem transmisi manual.

Selain itu, juga mempunyai 4 silinder, katup tiap silindernya ada 4 macam, serta mesin 1.6 L, 16 V VTVT Petrol Engine. Sistem suplai dari bahan bakarnya adalah MPFI.

Spesifikasi Hyundai Creta 2020 adalah memiliki velg yang berukuran 16 Inch R16. Sedangkan ukuran dari bannya sendiri adalah 205/65 R16 dari jenis Radial.

Sistem kemudinya adalah Rack and Pinion dengan radius putaran 5,3 m serta memiliki kontrol pada pengaturan posisi stir.

Fitur Hyundai Creta

Dari segi kenyamanan dan kemudahan dari mobil Hyundai Creta adalah cukup bisa direkomendasikan. Mobil ini mempunyai AC, Power Window Depan dan Belakang, serta mempunyai Automatic Climate Control yang Optional.

Sebagai mobil yang dikondisikan dengan iklim Korea, maka mobil ini memiliki pemanas suhu serta anti Lock Braking System. Hyundai Creta juga memiliki central locking, power door lock, serta anti theft device.

Spesifikasi Hyundai Creta 2020 juga dilengkapi dengan Engine Immobilizer, Tachometer, dan Odometer Digital. Jok yang nyaman karena dilapisi dengan bahan kulit, serta juga memiliki tangki bahan bakar yang diletakkan di tengah.

Kaca spionnya pun dibuat dengan teknologi yang canggih dengan sistem elektrik, sehingga memberi kesan yang modern. Wiper pada kaca belakangnya pun diberikan agar mendapat sentuhan yang semakin menarik.

Jika anda merasa bosan berada di tengah kemacetan atau hanya ingin sekedar menikmati hiburan, maka spesifikasi Hyundai  ini sangat cocok untuk anda.

Mempunyai fitur kenyamanan berupa radio FM/AM serta memiliki sambungan Bluetooth sehingga anda tidak perlu merasa bosan.

Apalagi spesifikasi Hyundai Creta 2020 ini memiliki fitur pemutar CD yang dapat anda gunakan apabila anda menginginkan hiburan selain mendengarkan radio.

Untuk bagian keselamatan, ada fitur airbag yang berada di belakang kemudi. Sedangkan untuk keamanan berikutnya adalah adanya Child Safety Lock.

Hal ini dapat dipergunakan untuk menjaga keselamatan buah hati anda ketika sedang berada di perjalanan dengan anda.

Mobil ini juga dilengkapi dengan anti Lock Braking System yang tentu dapat anda jadikan satu nilai positif dari segi keamanan.

Spesifikasi Hyundai Creta 2020 dari segi warna adalah mempunyai 7 warna yang berbeda, yakni Phantom Black, Sleek Silver, Polar White, Red Passion, Earth Brown, Star Dust, dan juga Mystic Blue. (R10/HR-Online)