Strategi Jitu Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menjanjikan

Strategi Jitu Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menjanjikan
Strategi jitu bisnis online shop tanpa modal yang menjanjikan. Foto:Ist/Net

Ada banyak sekali jenis, bentuk, dan ragam bisnis online shop tanpa modal yang bisa dilakukan. Teknologi internet telah mendongkrak bisnis online menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

Membicarakan tentang peluang bisnis online seakan tak akan ada habisnya. Ada banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan dibandingkan usaha offline, bisnis online jauh lebih mudah untuk mendapatkan uang.

Salah satu bentuk peluang usaha di internet yang bisa digali lebih dalam adalah online shop atau lebih populer dengan sebutan toko online. Ada begitu banyak model atau bentuk jualan yang bisa dijalankan untuk jenis bisnis ini.

Anda bisa memilih bisnis online shop tanpa modal namun mampu meberian penghasilan tak sedikit. Anda juga bisa memilih membangun toko online besar dengan modal yang juga besar jika targetnya sudah jelas.

Ragam Jenis Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Bisnis toko online bisa dijalankan oleh siapa pun yang ingin berjualan di internet. Anda tak perlu harus ahli atau jago dalam bahasa pemrograman untuk menjalankan bisnis ini. Anda juga tak perlu harus ahli SEO.

Membuat toko online juga tak selalu membutuhkan modal besar. Nah berikut ini berbagai jenis bisnis online tanpa modal yang bisa dijalankan namun tetap mampu memberikan keuntungan tak sedikit.

1. Sistim Reseller

Konsep reseller yang umum berlaku pada bisnis offline juga telah lama dijalankan secara online. Tanpa perlu bertemu secara tatap muka Anda bisa membeli produk tertentu dengan harga reseller yang tentunya jauh lebih murah.

Nah, barang yang telah dinaikkan harganya ini lalu dijual dan ditawarkan kepada pelanggan Anda. Selisih itulah keuntungan Anda. Anda bisa memulainya dengan modal kecil dan membeli sedikit produk.

2. Sistim Dropshipping

Model bisnis online shop tanpa modal yang paling populer saat ini adalah sistim dropship. Seiring tingginya persaingan bisnis mendorong banyak produsen dan pelaku bisnis yang menawarkan sistim dropshipping.

Anda bisa mengajukan menjadi dropshipper tanpa perlu modal sedikit pun kecuali akses internet. Dengan bekal foto dan detail produk Anda tinggal menawarkannya dan menerima order. Untuk pengiriman barang, pihak produsen yang mengurus.

3. Sistim Affiliasi

Hampir mirip dengan dropshipping, sistim afiliasi juga tak membutuhkan modal sepeserpun. Dalam model bisnis online tanpa modal ini Anda hanya perlu menyertakan link produk dari maketplace atau toko online lain.

Namun agar Anda bisa mendapatkan komisi dari konsumen yang membeli produk melalui link afiliasi Anda, maka Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Hampir semua marketplace Indonesia maupun global menawarkan program ini.

4. Sistim Pre Order

Cara bisnis online shop tanpa modal yang sedang tren belakangan ini adalah dengan sistim pre order. Anda hanya perlu membuat katalog produk yang disepakati bersama produsen atau penyalur produk beserta harganya.

Dengan memberikan rentang tenggat waktu order atau pemesanan Anda tinggal menerima pesanan dan uang pembayaran yang kemudian Anda teruskan ke produsen. Banyak jualan di grup Facebook yang menerapkan cara ini.

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menghasilkan

Untuk menjalankan bisnis online tanpa modal ada sejumlah cra yang bisa dilakukan, yaitu :

1. Membuat Toko Online

Membuat toko online tak membutuhkan keahlian tertentu. Bahkan ada banyak software online shop builder yang bisa digunakan. Namun untuk membangun kepercayaan sebaiknya gunakan domain dan hosting berbayar dan hindari yang gratisan.

2. Membuka Lapak di Marketplace

Meskipun ada banyak marketplace di Indonesia, sebaiknya pilih tiga yang terbesar saja, yaitu Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Tampilkan foto dan deskripsi produk yang detail dan sering pantau perkembangannya.

Itulah berbagai pilihan bisnis online shop tanpa modal yang bisa dipilih dan dijalankan. Salah satu kunci sukses bisnis online adalah ketekunan dan ketelatenan dengan pelayanan yang responsif. (R9/HR Online)

Loading...