Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruSuho EXO Jalani Wajib Militer Menjadi Berita Trending di Twitter

Suho EXO Jalani Wajib Militer Menjadi Berita Trending di Twitter

Suho EXO jalani wajib militer belum lama ini. Para penggemar pun melepas Suho dengan berbagai cara. Termasuk dengan membuat tagar #LetsMeetAgain_SUHO di Twitter yang langsung menjadi trending.

Fans menggunakan tagar tersebut dengan mengirim pesan yang menyentuh dan mengharukan untuk Suho EXO.

Untuk para member EXO yang lain, mengantar Suho ke pusat pelatihan militer merupakan bentuk dukungan yang manis dan menyentuh.

Suho EXO Jalani Wajib Militer Jadi Trending

Melihat idol mereka akan melaksanakan wamil, para penggemar bersama-sama mengirim pesan yang memberi semangat Suho.

Salah satunya pesan dari @emperorsuho yang isinya “Tugas untuk negara dengan kondisi sehat, aman, serta selamat Kim Junmyeon kami. Kami pasti menunggumu kembali”.

Baca Juga: Profil Mina TWICE dan Fakta Tidak Makan Beondegi

Ada juga pesan dari @iren_ran yang isinya “Oke, berhenti menangis. Waktunya mengantar Junmyeon dengan senyuman sekarang. See you 2022 leadernim”.

Pesan yang dikirimkan para penggemar sebagian besar mengungkap akan menantikan kehadiran Suho EXO jalani wajib militer usai.

Sebelum Wamil

Pengumuman jika dirinya akan menjalani wajib militer pada tanggal 14 Mei 2020 telah tersiar sejak 2 pekan yang lalu.

Suho mengatakan jika dirinya akan menjalani wajib militer yang merupakan tugasnya, sehingga ia akan merasa sangat merindukan fans selama waktu itu.

Keinginan Suho untuk jadi orang pertama yang memberitahu para EXO-L. Suho berharap semua yang mencintainya setiap hari akan sehat selalu. Dengan tulus berterimakasih dan Suho juga mengatakan jika ia sangat mencintai EXO-L.

Management yang menaungi EXO juga membenarkan berita Suho EXO jalani wajib militer dan tidak diketahui kapan dan dimana Suho mendaftarkan keinginannya itu.

Sehari sebelum Suho berangkat untuk wamil, Suho sempatkan untuk mengunggah sebuah foto pada akun Instagram pribadinya. Foto itu memperlihatkan sebuah tangan yang sedang memegang lighstick di konser EXO.

Di foto itu, diberi tulisan “We are one, EXO let’s love”. Setelah menulis di akunnya, Suho akan menjalani pelatihan di pusat pelatihan militer selama 4 minggu dan dilanjutkan dengan bertugas selama 2 tahun sebagai petugas pelayanan sosial.

Sukses Trending Topic

Di Twitter bukan hanya satu tagar yang sukses menjadi trending seiring dengan Suho menjalani wajib militer, namun ada 3 tagar yang temanya Suho jalani wamil.

Dua tagar dengan menggunakan bahasa Korea yang artinya “waktu menunggu Joonmyun yang merupakan nama asli Suho, para penggemar akan menunggu dengan bahagia”.

Tagar satunya artinya “Jonnmyun, ketika orang membicarakan tentang selamanya mungkin mereka bicara tentang kita”. Kepergian Suho EXO jalani wajib militer memang diiringi dengan suksesnya menjadi trending topic di dunia.

Dukungan Member EXO

Setiap member EXO mempunyai rasa solidaritas yang sangat tinggi. Bukan hanya Suho yang menjalani wajib militer, namun sudah beberapa member jalani wamil. Setiap ada yang akan melakukan wajib militer, para member berfoto dengan pose meletakkan tangan di atas tangan member yang akan wamil.

Hal ini dilakukan saat mengantar member untuk wamil ke pusat pelatihan. Tradisi ini dimulai sejak Xiumin sampai D.O. yang beberapa waktu lalu menjalani wamil. Momen ini juga menjadi momen perdana untuk Chen EXO di muka publik ketika resmi menyandang status seorang ayah.

Apa itu Wajib Militer?

Wajib militer merupakan suatu kewajiban dari kaum yang masih muda, khususnya yang masih berusia 18 sampai 27 tahun untuk mengangkat senjata.

Saat menjadi anggota militer, perlu mengikuti semua pendidikan militer untuk meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan dari seseorang itu sendiri. Untuk menjalani wamil, tidak pandang siapa saja, termasuk Suho EXO jalani wajib militer.

Semua dianggap sama oleh pemerintahan setempat untuk menjalani wajib militer. Bahkan Suho EXO sendiri merasa jika ini adalah tugasnya dan harus segera dijalani.

Bukan hanya Suho saja yang akan menjalani wamil bulan Mei ini, ada member BTOB Yook Sungjae dan Hyunsik yang juga akan menjalaninya.

Kewajiban ini hanya untuk para pria, namun jika wanita ada yang mau menjalani wamil diperbolehkan bergabung.

Di Korea sendiri tidak ada pengecualian untuk para idol, namun ada kelonggaran untuk mereka yakni diberi waktu sampai usia 28 tahun. Suho EXO jalani wajib militer akan sangat dirindukan oleh para EXO-L dengan penuh cinta. (R10/HR-Online)