Suzuki Swift Facelift 2020 Kini Hadir dengan Tampilan Eksterior Elegan

Suzuki Swift Facelift 2020
Suzuki Swift Facelift 2020. Foto: Ist/Net

Suzuki Swift facelift 2020 kini menjadi perbincangan karena model atau penampilan mobil pabrikan Jepang ini sudah bocor di beberapa media sosial.

Gambar dari brosur facelift sudah bertebaran padahal belum diluncurkan di negara asalnya, Jepang. Bagi anda yang menggemari mobil yang bergenre hatchback tersebut, maka anda harus mengetahui tentang produk otomotif yang satu ini.

Walaupun Suzuki belum meluncurkan produk terbarunya ini secara luas, namun reaksi dari penggemarnya cukup positif.

Tampilan Suzuki Swift Facelift 2020

Menurut kabar yang beredar, Suzuki akan segera meluncurkan produk terbarunya di pasaran global pada tahun 2021 atau paling cepat akan hadir pada akhir tahun 2020.

Jika mengacu pada gambar dari brosur yang beredar, maka akan terdapat perubahan yang sangat signifikan di bagian eksterior.

Mengenai mobil terbaru ini, yaitu mobil yang hadir sebagai penantang mobil berkelas super mini seperti Kia Rio, Honda Jazz, Toyota Yaris, Hyundai i20, memang sebenarnya belum dipasarkan di negara Indonesia.

Akan tetapi, banyak varian Suzuki Swift facelift 2020 yang sudah lebih dahulu diluncurkan di berbagai negara, seperti di India, Inggris, dan masih ada beberapa negara yang lainnya.

Sebagai pecinta mobil dengan kecepatan, maka Suzuki Swift ini memilikinya. Hal ini dibuktikan karena Suzuki akan segera meluncurkan mobil jenis sport dari generasi terbaru. Mesin pacunya hingga 150 HP. Pencapaian yang lumayan bagus dalam produksi model hatchback kecil.

Review Suzuki Swift 2020

Melihat apa yang sudah dikatakan di atas tentang perubahan yang terjadi pada bagian eksterior, maka kali ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Suzuki memang sedang melakukan terobosan baru dengan menghadirkan varian mobil hatchback yang berukuran kecil. Mobil tersebut juga dikatakan mempunyai tenaga pacu yang lumayan cepat.

Maka, hal ini akan sangat menarik bagi para pecinta otomotif, terutama penggemar mobil Suzuki Swift facelift 2020. Adapun beberapa spesifikasi dapat diperoleh dari review produk sebagai berikut.

Pada bagian eksterior depan seperti bumper, grill, dan juga pada velg mobil terlihat mengalami perubahan. Pada grill nanti akan disediakan dengan dua kisi yang berbeda pada bagian depan.

Satu yang terletak dengan bilah yang horizontal serta yang satunya dengan pola sarang lebah. Bumper yang ditampilkan pada dua jenis ini juga berbeda karena tampil lebih sporty.

Hal lain lagi pada bagian belakang dari jenis mobil terbaru ini yaitu sangat mirip dengan tampilan Baleno hatchback.

Varian Warna Suzuki Swift 2020

Warna yang diusung oleh Suzuki Swift facelift 2020 ini juga mempunyai skema warna yang baru. Warna tersebut merupakan berupa skema dual tone pada salah satunya.

Mobil ini hadir dalam beberapa warna yang berbeda. Sebut saja warna Burning Red, Silver Metallic, Mineral Grey, Super Black Pearl, Blue Metalic, Pure White, dan Fiery red.

Performa dari Suzuki Swift ini akan memakai mesin yang berkapasitas bensin 1.2 liter dengan teknologi dual jet sebagai fitur pendukungnya. Pada bagian mesin juga dibekali hybrid dengan baterai 0.3 kwh.

Seperti informasi yang diperoleh sebelumnya jika Suzuki Swift terbaru ini akan digantikan dengan Suzuki Baleno dalam jenis hatchback. Maka, hal ini tentu akan menjadi sangat menarik jika Suzuki akan kembali meluncurkan Swift lagi.

Kemungkinan yang terjadi karena penggemar Suzuki masih menyukai Swift sebagai mobil dari jenis hatchback. Disamping itu, hal ini dipengaruhi karena penjualan Suzuki Baleno di Indonesia belum dapat mengangkat penjualan produk Suzuki saat ini.

Walaupun Suzuki Swift facelift 2020 ini sudah berada di kawasan Asia Tenggara, meskipun bukan di Indonesia, namun kehadiran model Suzuki terbaru ini akan kembali menarik minat atau perhatian dari penggemar Suzuki itu sendiri.

Swift hadir di Thailand mempunyai mesin turbo 1.2 liter. Mobil ini juga termasuk dalam jenis mobil kategori Eco Car yang tentu pajaknya sudah disokong oleh pemerintah.

Hal ini merupakan terobosan pemerintah setempat yang menjadikan mobil Eco Car sebagai pendorong dalam segi penjualan mobil dengan mesin kecil yang ramah lingkungan.

Kelebihan yang dimiliki dari mobil terbaru ini adalah dari mesin yang sudah dibuktikan karena mempunyai kemiripan seperti Suzuki Ertiga. Selain itu, juga berasal dari adopsi bertransmisi CVT yang memungkinkan perpindahan yang nyaman.

Kabinnya juga terasa nyaman karena berukuran cukup longgar. Suzuki Swift facelift 2020 ini memiliki lampu yang besar sehingga pencahayaannya menjadi lebih baik. (R10/HR-Online)