Tak Menunggu Bantuan Pemerintah, Karang Taruna Ciharalang Ciamis Bagikan Santunan

Karang Taruna Ciharalang Ciamis
Karang Taruna Wibawa Mukti, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis bagikan santunan. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tak menunggu bantuan pemerintah, pengurus Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, bergerak mandiri untuk membantu warga yang membutuhkan.

Karang Taruna Wibawa Mukti bekerjasama dengan PT Waskita Leuwi Keris membagikan santunan kepada anak yatim dan warga tidak mampu, Jum’at (15/5/2020).

Indra Lesmana SH, Divisi Sosial dan Lingkungan Hidup, Karang Taruna Wibawa Mukti, menerangkan, pembagian santunan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga sekitar lingkungan Desa Ciharalang terutama, kepada anak yatim dan dhua’fa . 

“Setidaknya 85 amplop berisikan dana bantuan, kami bagikan kepada warga kurang mampu. Alhamdulillah sudah tersalurkan,” katanya. 

Indra mengatakan, bentuk kesadaran nurani sebagai manusia yang seharusnya bisa saling  bahu-membahu membantu kepada sesama yang benar -benar membutuhkan . 

“Karang taruna membagikan santunan ini bukan dari uang APBD, ADD atau Bansos, .akan tetapi kami mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Ciharalang agar mau berbagi kepada orang yang  membutuhkan,” ucapnya. 

Indra berharap, kegiatan Karang Taruna Ciharalang Ciamis tersebut bisa ditiru oleh karang taruna kecamatan/kabupaten lainnya. Tujuan pembagian santunan tersebut, kata Indra, memang agar bisa mendorong karang taruna lain untuk merangkul para agnia di lingkungannya.

“Kalau kita mengandalkan uang pemerintah mau sampai kapan? Sehingga inisiasi ini bisa ditiru juga oleh yang lain. Mudah-mudahan karang taruna bisa menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)