Temu Mayat di Padaherang Pangandaran Gegerkan Warga

Temu Mayat
Tim medis saat akan mengevakuasi jenazah Enat, warga Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang yang ditemukan sudah tak bernyawa. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Balater, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran digegerkan adanya temuan mayat perempuan di sebuah rumah.

Sekretaris Desa Kedungwuluh, Setiawan, membenarkan kejadian temu mayat tersebut berada di wilayahnya. Korban yang bernama Enat (70) pertama kali ditemukan oleh Surdi, cucu korban.

Sebelum korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, kata Setiawan, Surdi awal mulanya hendak menjenguk neneknya. Namun sesampainya di rumah, kondisi pintu dalam keadaan terkunci.

“Surdi sempat memanggil-manggil korban, namun tidak menjawabnya, terlebih pintu rumah dikunci. Ia pun nekat masuk ke rumah melalui jendela,” kata Setiawan kepada HR Online, Senin (4/5/2020).

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, imbuh Setiawan, Surdi tak menyangka neneknya itu sudah dalam keadaan tak bernyawa. Bahkan, kondisi tubuhnya sudah dikerumuni lalat, tubuh membengkak dan serta mengeluarkan bau tak sedap.

Tak lama kemudian, Surdi pun langsung melaporkan kejadian ke Polsek Padaherang serta pemerintah setempat, termasuk Puskesmas Padaherang.

“Posisi mayatnya saat ditemukan dalam keadaan tertidur. Kemungkinan meninggalnya 3 hari yang lalu,” pungkas Setiawan.

Kapolsek Padaherang, AKP Edih Permana, menuturkan, penemuan mayat di wilayah hukumnya tersebut langsung diurus sebagaimana mestinya oleh pihak keluarga.

“Karena tidak ada dugaan tindakan kekerasan pada tubuh korban, akhirnya korban pun dimakamkan di TPU setempat,” imbuhnya. (Entang/R6/HR-Online)