Temu Mayat di Padaherang Pangandaran, Warga Tak Berani Mendekat

Temu Mayat di Padaherang
Proses pemakaman jenazah Enat, warga Desa Kedungwuluh yang ditemukan sudah meninggal. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Penemuan mayat di Padaherang yang tepatnya di Dusun Balater, Desa Kedungwuluh membuat tak seorang pun berani mendekat, apalagi di tengah wabah corona ini.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Desa Kedungwuluh, Setiawan, pihaknya menyampaikan kepada warga sekitar untuk menunggu intruksi setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

“Harus menunggu pihak yang berwenang dulu, takutnya kan disalahkan meski di sini ada menantu dan keluarganya. Apalagi kan sekarang sedang dalam wabah covid-19,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Puskesmas Padaherang, Hj Suryati, mengatakan, adanya penemuan mayat di Padaherang tersebut pihaknya mengirimkan tim medis yang menggunakan APD lengkap untuk memeriksa korban.

Setelah dicek, kata Suryati, korban meninggal murni dan tidak ada keterkaitan dengan covid-19.

Baca juga: Temu Mayat di Padaherang Pangandaran Gegerkan Warga

“Di Desa Kedungwuluh merupakan salah satu binaan PKM Padaherang dan tidak ada satupun warga Balater yang mudik, sehingga dusun ini masih benar-benar zona hijau. Selain itu, warga di sini juga tidak ada yang pernah pergi jauh ke luar kota,” imbuhnya.

Kehadiran tim medis yang menggunakan APD lengkap tersebut, kata Suryati, sebagai bentuk antisipasi adanya penyebaran covid-19. (Entang/R6/HR-Online)