Tingkatkan Kepedulian Sosial, Yayasan Al Musthofa Kota Banjar Bagikan Sembako

Yayasan Al Musthofa
Pengurus Yayasan Al Musthofa Kota Banjar saat memberikan bantuan sembako. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Yayasan Al-Musthofa, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu dan kaum jompo di wilayah Langensari.

Pembagian ratusan paket sembako tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan suci Ramadan yang diselenggarakan oleh pihak Yayasan.

Ketua Yayasan Al-Musthofa, Ahmad Muhtar mengatakan, bantuan paket sembako berupa beras dan kebutuhan pokok dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di Desa Rejasari, Desa Langensari, Kelurahan Muktisari dan Desa Waringinsari.

Selain membantu warga kurang mampu dan para jompo, bhakti sosial tersebut diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian dan kesadaran berbagi terhadap sesama, terlebih saat ini banyak warga masyarakat sedang terkena dampak pandemi Corona.

“Bantuannya memang belum mencakup semua warga yang kurang mampu namun setidaknya bisa memupuk rasa kepedulian kita. Semoga bisa bermanfaat,” kata Mukhtar kepada HR Online, Minggu (10/5/20).

Bagikan Takjil

Terpisah, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Langensari membagikan takjil berbuka puasa untuk warga, santri pondok pesantren Assanusiyah dan para pengguna jalan yang melintas di sekitar jembatan Pelangi Perbatasan Jabar Jateng.

Ketua KIM Desa Langensari, Gun Gun Agung Gunara mengatakan, pembagian takjil dilakukan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dan meningkatkan amal ibadah terlebih saat ini masih bulan suci Ramadan.

Menurutnya, tradisi saling berbagi tidak boleh hilang meski harus dilakukan dengan keterbatasan mengingat sekarang ini masih dalam masa pandemi dan aktivitas sosial atau kerumunan publik juga dikurangi.

“Sekarang kan masih pandemi tapi ya tetap tradisi memupuk rasa saling berbagi harus ada apalagi saat ini bulan puasa. Semoga bermanfaat,” harapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online) 

Loading...