Toko Swalayan di Banjar Kembali Dibuka, Gugus Tugas Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan

Toko Swalayan di Banjar Kembali Dibuka, Gugus Tugas Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan
Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Banjar nampak mulai beroperasi setelah sempat ditutup selama tiga hari oleh tim Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Banjar. Foto:Istimewa

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, bersama petugas gabungan Satpol PP TNI-Polri, menegaskan kepada sejumlah pemilik pusat perbelanjaan dan toko emas, agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada pengunjung yang hendak berbelanja atau melakukan transaksi.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kota Banjar Edi Nur Jaman saat membuka kembali sejumlah pusat perbelanjaan dan toko emas yang dilakukan penutupan jelang hari raya Idul Fitri pada tanggal 23-25 Mei 2020.

“Tadi malam waktu penutupannya kan sudah berakhir. Karena sekarang akan dibuka maka kami mengingatkan dan membuat pernyataan kepada pihak perusahaan agar dilakukan protokol kesehatan,” kata Edi Nur Jaman kepada awak media, Selasa (26/5/20).

Penegasan itu, kata Edi, diantaranya penggunaan masker, hand sanitizer dan terutama pengetatan ketertiban tentang penerapan physical distancing terhadap para pengunjung atau konsumen.

Apabila kedepan masih ditemukan adanya pelanggaran, sesuai aturan yang ada bisa saja nanti akan dilakukan penutupan kembali terhadap pusat perbelanjaan yang membandel.

“Ada 22 toko perhiasan dan 3 swalayan yang kemarin sempat ditutup dan hari ini kami buka. Apabila masih melanggar tentu akan kami tindak dan aturannya sudah ada,” jelasnya.

Sementara itu, staff manajemen baik dari Toserba Pajajaran, Yogya Dept Store maupun Toserba Samudera bersikap kooperatif dan siap bekerja sama dengan tim Gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Tentunya kami akan mengikuti prosedur yang ada terutama pengetatan physical distancing terhadap pengunjung,” ujar pihak manajemen Toserba Yogya Ulum Brianus. (Muhlisin/R8/HR Online)

Loading...