Toyota Venza Terbaru Akan Hadir Dengan Sistem Canggih

Toyota Venza Terbaru
Mobil Toyota Venza Terbaru. Foto: net/ist

Toyota Venza terbaru siap menjajal pasar otomotif di Indonesia setelah sebelumnya gagal meluncur di tahun 2015. Mobil keluaran terbaru dari Toyota ini siap meramaikan industri mobil di tahun 2021.

Disamping memakai mesin hybrid serta platform, mobil Toyota ini akan menggunakan sistem all wheel drive. Toyota Venza juga akan menjadi kendaraan yang ramah lingkungan.

Hal ini disebabkan oleh sistem hybrid yang ada pada mesin sehingga membuat pemakaian bahan bakarnya lebih efisien. Banyak fitur yang terdapat pada mobil keluar terbaru dari Toyota ini.

Teknologi Canggih Toyota Venza Terbaru

Pada 18 Mei lalu, produsen mobil massal asal Jepang ini telah meluncurkan model terbaru mereka di Amerika Serikat, yakni Toyota Sienna 2021 secara virtual.

Pada momen perilisan atau peluncuran mobil tersebut, Toyota juga mengenalkan satu lagi model mobil baru yang merupakan lahirnya kembali model paling baru.

Mereka dahulu pernah membatalkan pembuatannya dan sekarang dihadirkan kembali dengan nama Toyota All New 2021 Venza Crossover.

Karena dahulu mobil ini pernah gagal meluncur pada tahun 2015, kini pihak Toyota kembali memperkenalkan dengan bermacam-macam pembaharuan. Mobil terbaru ini adalah segmen dari model mobil baru yang diproduksi dengan jenis Crossover Utility Vehicle (CUV).

Spesifikasi Toyota Venza Terbaru

Toyota Venza membawa teknologi hybrid dengan dilengkapi mesin empat silinder DOHC 2.5 kapasitas 2.5 liter. Hal ini juga dikarenakan mobil ini mengusung model dari Toyota New Global Architecture atau biasa disebut TNGA-K.

Toyota terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem variable valve Timing Intellegent pada motor elektrik (VVT-iE) dan VVT-i di camshaft knalpot.

Terdapat pendingin variable seperti pompa air listrik dan termostat listrik. Ada juga pompa oli variabel yang dapat membantu efisiensi bahan bahar menjadi meningkat.

Sudah dapat dibuktikan jika teknologi ini menghasilkan sumber tenaga yang maksimal pada 219 HP. Pada mesin hybridnya pun sudah lengkap dengan penyematan teknologi paling baru dari Toyota hybrid System II dalam sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Mengenai sistem penggerak AWD, Toyota Venza terbaru ini hadir lengkap dengan Electonic On Demand All Wheel Drive Toyota. Dimana sebuah sistem efisien dengan mengambil keuntungan yang maksimal dari fungsi mesin hybrid tersebut.

Toyota terbaru ini juga tidak memakai transfer case serta driveshaft pada roda belakangnya, namun memakai motor listrik yang sudah dipasangkan pada bagian belakang dan terpisah. Hal ini berfungsi sebagai pemberi daya di roda bagian belakang ketika diperlukan.

Mobil Toyota Venza ini juga lengkap dengan sistem keamanan standar. Keamanan tersebut meliputi Toyota safety sense 2.0.

Dimana sebuah satuan rangkaian sistem keselamatan yang mencakup Pre Collision System dengan Daytime atau Low Light Vehicle and Pedestrian Detection.

Lalu Full Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Daytime Bycycle Detection (PCS), Lane Departure Alert dengan Alert Steering Assist (LDA/SA), Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beams (AHB), serta Road Sign Assist (RSA).

Fitur Toyota Venza Terbaru

Untuk bagian interior mobil, Toyota Venza ini mempunyai penawaran yang sangat menarik. Dimana berupa atap kaca panoramic Star Gaze TM.

Fitur tersebut adalah teknologi yang dapat membuat pengemudi beralih dari mode buram ke mode transparan dengan menekan tombol ON/OFF.

Mobil ini juga dilengkapi dengan koneksi canggih pada sistem audio intuitif yang serba guna. Hal ini dapat dilihat adanya layar sentuh berukuran 8 inci dan dilengkapi dengan koneksi ke Android Auto, Amazon Alexa, serta ke Apple CarPlay.

Kabin yang dihadirkan pada Toyota Venza terbaru memiliki kualitas yang mumpuni dan memiliki desain yang canggih, yaitu dengan adanya fitur Low Noise, Harsness (NHV), dan juga Vibration.

Toyota terbaru ini juga dapat dikatakan mirip dengan Toyota Sienna. Hal ini karena mempunyai empat mode pengemudi yang dapat dipilih.

Sebut saja mode EV, Sport, Eco, dan Normal. Jika pada mode EV sendiri memungkinkan ada penggerak khusus listrik serta hanya bisa dipakai pada kecepatan yang rendah dalam perjalanan pendek.

Hanya untuk sekedar informasi saja, Toyota Venza adalah mobil jenis SUV yang mempunyai ukuran sedang (CUV). Mobil ini diproduksi di negara asalnya yaitu Jepang.

Mobil Toyota Venza terbaru ini menempati kelas antara SUV menengah Highlander dan SUV kompak RAV4. (R10/HR-Online)

Loading...