Update Corona Kota Banjar 20 Mei: PDP Dirawat di Ruang Isolasi RS Meningkat

update corona kota banjar 20 mei
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 20 Mei 2020. Foto: Gugus Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update Corona Kota Banjar 20 Mei 2020 menunjukkan ada peningkatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit.

Hal tersebut terlihat dalam rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Rabu (20/5/2020), pukul 14.00 WIB.

Jumlah PDP yang dirawat di ruang isolasi sebanyak 17 orang per hari ini. Ini berarti ada peningkatan signifikan dibanding hari kemarin, yang jumlahnya hanya 6 orang.

Baca Juga: Rapid Test Massal di Kota Banjar, 2 Orang Dinyatakan Reaktif

Sementara PDP yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 6 orang atau ada pengurangan 1 orang PDP. Data PDP di Kota Banjar yang meninggal 13 orang.

Update Corona Kota Banjar 20 Mei 2020 untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6 orang atau berkurang 1 orang dari hari kemarin.

Selain itu, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tetap nihil. Begitupun dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih 7 kasus. Enam orang diantaranya berhasil sembuh dan 1 orang meninggal.

Namun, dari hasil rapid test yang dilakukan di Kota Banjar, sebanyak 14 orang reaktif Covid-19. Ada penambahan dari hasil rapid test di Toserba Yogya Kota Banjar 1 orang dan pedagang pasar 1 orang.

Rapid test merupakan tes untuk mendeteksi antibodi dalam tubuh seseorang. Tingkat akurasinya hanya 60 sampai 70 persen. Sehingga ketika seseorang reaktif Covid-19 maka diperlukan tes lanjutan berupa swab test yang tingkat akurasinya mencapai 95 persen.

Seseorang dikategorikan terkonfirmasi positif Covid-19 apabila hasil swab test menunjukkan positif. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...