Update Informasi Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Login di www.prakerja.go.id!

Update Informasi Kartu Pra Kerja Gelombang 4, Login di www.prakerja.go.id!
Update informasi Kartu Pra Kerja gelombang 4, login di www.prakerja.go.id. Foto:Ist/Net

Update informasi kartu pra kerja gelombang 4 bisa kamu cek di laman resmi www.prakerja.go.id. Kamu tinggal login di www.prakerja.go.id, untuk melihat apakah pendaftaran sudah dibuka atau belum.

Namun sejauh ini, pendaftaran kartu pra kerja gelombang 4 belum juga dimulai. Banyak masyarakat yang mempertanyakan, kapan jadwal kartu pra kerja gelombang 4 dibuka.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya komentar di salah satu postingan instagram @prakerja.go.id. Postingan akun @prakerja.go.id yang terakhir diunggah tentang alur bantuan kartu pra kerja, pada Selasa (5/5/2020), dibanjiri berbagai komentar.

Netizen mempertanyakan mengenai informasi kartu pra kerja gelombang 4, kapan dibuka atau dimulai. Salah satu akun, memberikan pertanyaan seperti ini. “Min gelombang ke 4 memang belum dibuka apa ada masalah lain? Udah dicek 4 hari ini masih juga belum buka. Kapan bukanya min” tulis akun @aguiiih_17 bertanya.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab admin @prakerja.go.id dengan jawaban normatif seperti ini. “Seleksi gelombang berikutnya memang belum dibuka. Cek website dan media sosial kartu pra kerja secara berkala agar kamu tak ketinggalan info” jawabnya.

Update Terus Informasi Kartu Pra Kerja Gelombang 4

Hingga saat ini, belum ada informasi kartu pra kerja gelombang 4 yang lebih lanjut. Baik itu di media sosial instagram @prakerja.go.id, maupun di website resminya www.prakerja.go.id. Padahal, pendaftaran kartu pra kerja gelombang ke 3 sudah selesai dan ditutup pada Kamis (30/4/2020) lalu.

Bagi kamu yang ingin mengetahui, bisa terus update informasinya di website resmi dan media sosialnya. Perlu diketahui, jika melihat pelaksanaan pendaftaran kartu pra kerja gelombang-gelombang sebelumnya, yaitu pada gelombang 1, 2 dan 3, biasanya pendaftaran kartu pra kerja dibuka mulai hari Senin dan berakhir hari Kamis.

Jadi sebaiknya, kamu update terus pendaftaran kartu pra kerja gelombang 4 agar tak ketinggalan info. Bagi kamu yang akan mendaftarkan diri menjadi peserta kartu pra kerja, mulai saat ini persiapkan segala sesuatunya, termasuk langkah-langkah pendaftaran kartu pra kerja:

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4

Selain harus tahu informasi kartu pra kerja gelombang 4, kamu yang akan melakukan pendaftaran kartu pra kerja, harus tahu alur pendaftarannya. Adapun syarat agar bisa daftar kartu pra kerja, yakni Warga Negara Indonesia (WNI), berumur minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Nah untuk daftar kartu pra kerja, kamu harus memiliki akun pra kerja terlebih dahulu. Membuat akun pra kerja bisa menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang aktif. Nah berikut cara membuat akun pra kerja:

1. Masuk ke akun resmi www.prakerja.go.id

2. Klik login

3. Setelah login, masukan identitas pribadi sesuai KTP, masukan juga alamat email dan passwordnya

4. Kemudian, klik daftar

5. Tunggu notifikasi masuk email

6. Setelah ada notifikasi ke email, lakukan verifikasi sesuai petunjuk. Jika berhasil verifikasi, kamu berarti sudah memiliki akun kartu pra kerja dan bisa ikut daftar kartu pra kerja. Lalu bagaimana cara daftar kartu pra kerja? Informasi kartu pra kerja gelombang 4, bisa terus kamu ikuti di website dan medsosnya.

Cara sebagai berikut:

1. Pastikan kamu sudah memiliki akun pra kerja

2. Buka situs atau website www.prakerja.go.id

3. Klik login

4. Kemudian masukan alamat email dan passwordnya pada kolom yang tersedia

5. Klik Login

6. Setelah login, kamu akan masuk dashbord

7. Langkah berikutnya yakni isi verifikasi KTP lalu Klik ‘Berikutnya’

8. Isi data dengan benar, dan ikuti petunjuk untuk unggah foto KTP dan swafoto atau selfie diri kamu

9. Langkah berikutnya, lakukan verifikasi nomor telepon

10. Jika tahapan verifikasi telah selesai, klik ‘Kirim”. Selanjutnya, kamu perlu mengisi ‘Pernyataan Pendaftar’.

11. Ikuti tes kompetensi

Setelah selesai melakukan pendaftaran, selanjutnya kamu harus mengisi test dengan 18 soal yang diujikan. Isi tes dengan benar, kamu juga bisa menggunakan alat bantu coretan seperti kertas, pulpen dan pensil, untuk mengisi soal.

Setelah tes selesai, tunggu hasil evaluasinya beberapa menit. Jika hasil tes belum juga keluar klik refresh. Kemudian, akan muncul pemberitahuan yang menyatakan apakah kamu lolos atau gagal menjadi anggota kartu pra kerja.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kita sampaikan mengenai pendaftaran kartu Pra Kerja. Bagi kamu yang masih bingung dengan informasi kartu pra kerja gelombang 4, bisa terus mengupdate informasi melalui website resmi www.prakerja.go.id, atau media sosial instagram @prakerja.go.id. Terimakasih, semoga bermanfaat. (Jujang/R8/HR Online)