Usaha Boba Milk Tea, Bisnis Minuman Kekinian yang Sedang Tren

Usaha Boba Milk Tea, Bisnis Minuman Kekinian yang Sedang Tren
Usaha Boba Milk Tea, bisnis minuman kekinian yang sedang trend. Foto:Ist/Net

Ingin menjalankan bisnis minuman kekinian yang sedang tren, buka saja usaha Boba Milk Tea. Bisnis minuman ini bukan saja menawarkan rasa yang nikmat dan menyegarkan namun juga keuntungan yang tidak sedikit.

Bisnis kuliner merupakan jenis usaha yang tidak hanya dijalankan ala kadarnya dan kecil-kecilan melainkan telah menjadi bisnis menjanjikan dengan omset yang besar. Apalagi tak sedikit artis yang ikut berkecimpung dalam bisnis ini.

Bisnis minuman termasuk jenis usaha yang sangat menjanjikan mengingat Indonesia memiliki iklim tropis. Karena itu usaha minuman dingin sangat cocok untuk dijalankan. Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak besar.

Memilih Bisnis Minuman Kekinian dengan Usaha Boba Milk Tea

Salah satu minuman kekinian yang sedang hits dan tren adalah Boba Milk Tea. Membuka usaha Boba Milk Tea akan menjadi bisnis minuman kekinian yang menguntungkan. Sejumlah kedai serupa selalu dijubeli konsumen yang ingin membelinya.

Boba Milk Tea merupakan minuman teh susu dingin dengan bola-bola kecil bertekstur kenyal yang enak. Ada banyak varian rasa minuman ini, seperti chocolate, cheese, strawberry macchiato, thai milk tea, dragon fruit smoothie, dan lainnya.

Saat ini bermunculan kedai usaha Boba Milk Tea ini di mall atau pinggiran jalan. Sangat tepat membuka bisnis minuman kekinian yang berasal dari Taiwan ini karena keunikan rasanya dan besarnya peminat.

Untuk menyiasati persaingan terhadap usaha yang lebih dahulu menjalankan usaha minuman ini, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dan disiapkan sebelum memulai usaha ini.

1. Konsep Usaha

Langkah awal dalam menjalankan bisnis minuman kekinian ini adalah menentukan konsep usaha yang akan dijalankan. Dari konsep cafe tetap permanen atau tenda, desain ruangan, hingga pesan antar atau di bawa pulang (take away).

2. Memilih Bahan Berkualitas

Dalam menjalankan usaha Boba Milk Tea yang harus diperhatikan adalah bahan baku minuman yang berkualitas. Dengan bahan baku yang berkualitas akan menjadikan minuman menjadi lebih nikmat.

3. Memilih Lokasi Usaha yang Strategis

Tempat atau lokasi untuk bisnis minuman kekinian ini juga menjadi salah satu penentu keberhasilan bisnis. Anda bisa memilih berbagai pilihan, seperti membuka gerai, stand di tepi jalan, mall ataupun tempat ramai yang lainnya.

Persiapan Bisnis Minuman Kekinian Boba Milk Tea

Minuman boba ini dapat dinikmati dan disukai semua orang, dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Karena itu dalam penyajiannya juga perlu memperhatikan bentuk dan gelas boba supaya terlihat lebih menarik.

Proses pembuatan minuman boba ini juga relatif mudah. Anda tak perlu membeli franchise usaha ini yang tidak murah. Namun dengan membuat minuman boba dengan takaran bahan yang tepat akan menjadikan minuman ini lebih lezat.

Anda juga bisa berkreasi dengan membuat varian rasa baru yang belum ada di gerai boba lainnya. Ini akan menjadi salah satu kunci untuk tetap dapat bersaing dengan gerai usaha Boba Milk Tea lainnya.

Untuk menjalankan bisnis minuman kekinian ini, ada beberapa barang yang harus dipersiapkan. Antara lain:

• Gelas boba dari bahan plastik

• Sedotan

• Sekop es

• Mesin sealer cup

• Saringan boba

• Saringan teh

• Shaker (alat untuk mengaduk minuman)

• Sendok bubuk

• Jigger (alat untuk mengukur bahan pembuatan minuman boba)

• Pump sirup

• Sendok topping

• Sendok puding

• Gelas ukur

• Pisau macchiato ( pisau plastik yang digunakan untuk membuka seal plastic cup)

Itulah peluang bisnis minuman kekinian yang menguntungkan yang bisa dipilih. Menjalankan usaha Boba Milk Tea yang sedang tren dan dicari banyak orang akan memudahkan Anda mencari pelanggan untuk bisnis Anda. (R9/HR Online)

Loading...