Usaha Thai Tea, Franchise Minuman Murah yang Sedang Hits

Usaha Thai Tea, Franchise Minuman Murah Yang Sedang Hits
Usaha thai tea, franchise minuman murah yang sedang hits. Foto:Ist/Net

Jika Anda sedang mencari franchise minuman murah, usaha Thai tea bisa menjadi pilihan yang menarik. Dengan harga waralaba yang terjangkau, franchise minuman Thai tea bisa memberikan keuntungan tidak sedikit.

Thai tea atau teh Thailand merupakan salah satu minuman kekinian yang sedang menjadi perbincangan dan diburu banyak orang. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan sangat cocok untuk kawasan Indonesia yang cenderung panas.

Popularitas minuman dingin ini mendorong bermunculannya usaha Thai tea. Bisnis ini termasuk franchise minuman murah. Meskipun tak sedikit pula usaha minuman dingin yang dijalankan tanpa waralaba.

Teh Thailand dibuat dengan perpaduan antara teh bubuk asli Thailand, susu, creamer, gula dan es batu. Susu yang digunakan untuk membuat minuman Thai tea ini bukanlah jenis susu kental manis melainkan susu evaporasi.

Susu evaporasi dibuat dari susu sapi murni yang saat dipanaskan akan mengeluarkan uap panas. Tidak mengherankan bila harga Thai tea lebih mahal dibandingkan minuman teh atau susu biasa.

Pilih Franchise Minuman Murah atau Usaha Thai Tea Mandiri?

Meskipun termasuk jenis franchise minuman murah, namun membuat teh Thailand ini ternyata cukup mudah. Menjalankan usaha Thai tea juga tidak sulit, tanpa perlu modal besar, dan tidak memerlukan tempat yang luas.

Dalam menjalankan usaha franchise minuman kekinian ini Anda hanya membutuhkan lokasi tempat yang strategis. Selain itu ada beberapa alat yang harus dipersiapkan untuk usaha minuman dingin ini.

Antara lain mesin blender, mesin cup sealer, gelas Thai tea ukuran 660 ml, plastik, sedotan, tempat untuk serbuk rasa Thai tea, gula, dan botol susu.

Begitu juga untuk menjalankan usaha Thai tea Anda harus menyiapkan gerobak jualan, termos es batu, termos air, meja lipat, kursi, dan banner display menu minuman Thai tea.

Namun jika tak ingin repot, Anda bisa membeli franchise minuman murah Thai tea. Ada beberapa paket yang ditawarkan waralaba ini dengan kisaran harga Rp 3,9 juta, Rp 4,6 juta, dan Rp 5,4 juta.

TCL

Dalam waralaba ini Anda mendapatkan gerobak Thai tea, dispenser air, gelas plastik kemasan Thai tea, dan sendok. Anda juga diberikan susu evaporasi, bubuk Thai tea, bubuk teh hijau, choco mint, coklat, dan bubble.

Namun jika modal yang Anda miliki terbatas, Anda tak harus membeli franchise minuman Thai tea. Namun sebelum menjalankan bisnis minuman Thai tea secara mandiri, berikut beberapa hal yang harus dipelajari dan disiapkan.

1. Bahan Baku

Langkah pertama menjalankan usaha Thai tea adalah mencari produsen bahan baku. Anda juga harus mempelajari tentang negara asal minuman franchise tersebut. Termasuk apakah sudah memenuhi standar MUI hingga ijin resmi dengan lembaga terkait.

2. Melakukan Percobaan Resep

Sebelum menjalankan usaha franchise minuman murah ini sebaiknya melakukan percobaan resepnya. Dari takaran bahan baku hingga berbagai inovasi rasa supaya menghasilkan minuman Thai tea yang lezat.

3. Riset Pasar

Salah satu cara supaya suatu usaha dapat bertahan dan terus berkembang yaitu dengan melakukan riset pasar. Riset pasar penting agar kita mengetahui jenis minuman Thai tea, mulai dari rasa hingga penyajiannya.

Strategi Promosi Usaha Thai Tea

Baik Anda membeli franchise minuman murah ini maupun membangun bisnis mandiri, promosi harus tetap dilakukan. Terlebih dengan perkembangan teknologi internet saat ini, membuat bisnis minuman sangat dominan.

1. Mendaftar di Aplikasi Pesan Antar Online

Anda harus mendaftarkan usaha Thai tea Anda di aplikasi pesan antar online. Anda bisa memilih Go Food, Grab Food, atau keduanya. Banyak bisnis makanan dan minuman sukses hanya dengan promosi di aplikasi ini.

2. Gunakan Media Sosial

Anda juga perlu memanfaatkan Facebok dan Instagram untuk lebih mengenalkan usaha Anda ke konsumen yang lebih luas. Ikuti grup-grup dan marketplace di Facebook yang gratis namun efektif untuk media promosi.

3. Mengikuti Bazar dan Pameran

Anda juga bisa mengikuti event bazar atau pameran di wilayah Anda. Jika ingin dapat pamran gratis, Anda bisa mendaftarkan bisnis minuman Anda ke Dinas Perdagangan atau Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuka usaha Thai tea? Anda tak harus membeli franchise minuman murah jika modal pas-pasan. Yang penting, tekad dan konsistensi menjalankan usaha ini akan membuat bisnis Anda sukses. (R9/HR Online)

Loading...