Warga Kertahayu Ciamis Terima BLT-DD

Warga Kertahayu Ciamis Terima BLT-DD
Kepala Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Ciamis, menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Lebih dari 100 orang warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menerima pencairan bantuan sosial BLT Dana Desa Selasa (26/5/2020).

Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana kepada HR Online mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang langsung dicairkan di aula kantor Desa Kertahayu.

“Hari ini ada 183 warga yang  menerima pencairan BLT DD, dari setiap penerima mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000,” ujar Yari.

Anggaran BLT Dana Desa tersebut dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun 2020 saat ini. Pihaknya akan terus mencairkan BLT Dana Desa setiap bulan, sekali selama enam bulan selama pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan tetap kita salurkan sesuai aturan yang tertera, bahkan dalam rencana awal BLT sebesar Rp. 600.000 ini hanya tiga bulan, kini mendapatkan kuota tambahan menjadi enam bulan kedepan,” katanya.

Namun lanjutnya, untuk tiga bulan terkahir nanti jumlah yang akan di terima masing-masing Kepala Keluarga besaran nya hanya Rp. 300.000 per bulan.

Pantauan HR Online di lapangan, pencairan BLT DD di Desa Kertahayu juga di pantau langsung oleh Babinmas, Babinsa serta Camat Pamarican. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...