Tertimpa Ember Saat Membersihkan Sumur, Warga Kota Banjar Tewas di Dalam Sumur

Tertimpa Ember Saat Membersihkan Sumur, Warga Kota Banjar Tewas di Dalam Sumur
Petugas BPBD Kota Banjar saat mengevakuasi korban dari dalam sumur. Foto:Istimewa

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Nasib nahas menimpa Ahmad Taufik, warga lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong RT 05 RW05, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Pasalnya, ia meninggal meninggal dunia saat membersihkan sumur milik salah seorang warga di lingkungan Cikabuyutan Barat, Kelurahan Hegarsari, Rabu (27/5/20) pagi.

Salah seorang Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berada di lokasi kejadian, Dede Haris, menuturkan, waktu itu korban bersama seorang temannya tengah membersihkan sumur milik seorang warga di lingkungan Hegarsari menggunakan pengait dan ember.

Posisi korban berada di dalam sumur dengan tugas membersihkan lumpur sedangkan seorang temannya berada di atas mengangkat material melalui pengait.

Saat mengangkat material lumpur, tiba-tiba pengaitnya terputus. Kemudian ember yang berisi material lumpur dari sumur menimpa korban.

“Diduga materialnya terlalu berat sehingga pengaitnya terputus dan menimpa korban didalam sumur,” kata Dede Haris kepada HR Online.

Setelah tertimpa ember berisi material sumur, lanjut Dede, korban jatuh pingsan dan masuk ke dalam air dengan kedalaman sekitar 4 meter. Petugas BPBD bersama pihak Kepolisian kemudian berusaha mengevakuasi korban dari dalam sumur.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan telungkup,” ujarnya.

Setelah itu, korban dievakuasi dan diangkat ke atas oleh petugas. Setelah diperiksa oleh tim medis dari Puskesmas Pataruman 1 korban sudah meninggal dunia.

“Jenazah korban kemudian dibawa oleh petugas kepolisian ke RSUD Banjar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

TCL
Loading...