Warga Pangandaran Silaturahmi Lebaran Lewat Video Call

Warga Pangandaran Silaturahmi Lebaran Lewat Video Call
Warga Pangandaran saat melakukan video call dengan sanak saudaranya lewat aplikasi whatsapp. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu (24/5/2020), dirasakan berbeda oleh warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Trlebih lagi bagi mereka yang mempunyai sanak keluarga di luar kota yang tak bisa pulang kampung untuk berkumpul dengan keluarga. Masyarakat Pangandaran pun bersilaturahmi dengan memanfaatkan tekhnologi.

Salah seorang warga Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Engkos Koswara mengatakan, meski lebaran tahun ini sangat berbeda dengan lebaran- lebaran sebelumnya, namun tidak mengurangi rasa khidmat meski berada di tengah pandemi.

“Sebagian akan- anak saya juga tak pulang kampung karena aturan PSBB dan aturan pemerintah tetang larangan mudik,” ujarnya Minggu (24/05/2020).

Dirinya pun melakukan aktivitas maaf-memaafkan melalui telepon dan video call serta pesan singkat Whatsapp.

“Saya berharap, usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona berhasil dan aktivitas kita kembali berjalan normal serta lebaran seperti ini tak terluang lagi di tahun- tahun berikutnya,” katanya.

Pantauan HR Online di lapangan, meski masyarakat diperbolehkan melaksanakan salat Id, namun pelaksanaaannya sangat memperhatikan protap kesehatan, tetap menjaga jarak dan tidak melakukan musofahah usai solat dan khotbah Id selesai. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...