Warga Tambaksari Ciamis Tewas di Sungai Cijolang, Terseret Arus Saat Asyik Memancing

Sungai Cijolang
Tim SAR gabungan saat melakukan penyusuran korban tenggelam di Sungai Cijolang. Foto: BPBD Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Tambaksari Ciamis ditemukan tewas di Sungai Cijolang, Kamis (21/5/2020). Mayat korban bernama Nono Sutrisno (28) ditemukan warga yang tengah berkebun.

Korban yang tercatat sebagai warga Desa Karangpaninggal, Kecamatan Tambaksari tersebut diketahui sudah dicari Tim SAR gabungan sejak dilaporkan terseret arus saat sedang memancing di Bendungan Bantarheulang, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Rabu (20/5/2020) kemarin.

“Rabu siang kami mendapat laporan ada pemancing yang terseret arus, Tim SAR dari BPBD Ciamis pun langsung melakukan pencarian,” ujar Yayan R, anggota Tim SAR BPBD Kabupaten Ciamis.

Menurut Yayan, korban terseret arus ketika sedang memancing ikan di Bendungan Bantarheulang. “Tiba-tiba saja air bah datang dengan deras, korban tidak bisa menghindar, akhirnya terseret arus,” ungkapnya.

Sampai Rabu sore, korban belum juga ditemukan. Pencarian pun kembali dilakukan keesokan harinya. Pencarian dilanjutkan di sekitar Bendungan Bantarheulang pada Kamis pagi.

Tim SAR BPBD Ciamis bersama masyarakat dan relawan lainnya melakukan penyisiran untuk menemukan pemancing tersebut.

“Pencarian dilakukan mulai dari pagi, kami melakukan penyisiran di sekitar Bendungan Bantarheulang, sampai siang belum juga ditemukan,” katanya.

Sampai seorang warga menemukan mayat korban terombang-ambing di Sungai Cijolang, masih di Desa Bangunharja. Penemuan mayat tersebut dilaporkan kepada tim evakuasi yang langsung menuju lokasi.

Korban ditemukan oleh seorang warga yang tengah berkebun di pinggir Sungai Cijolang. Dia melihat sosok mayat manusia yang berada di tengah Sungai Cijolang.

Saat ini korban sudah dievakuasi tim SAR Gabungan. Saat proses evakuasi terlihat dua orang petugas yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Keterangan dari pihak kepolisian setiap penemuan mayat di masa pandemi Corona akan dievakuasi oleh petugas dengan APD lengkap. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...