Warga Terdampak Corona di Rejasari Kota Banjar Terima Sembako dan BLT

pembagian Sembako dan BLT
Pembagian sembako dan BLT dari dana desa di Rejasari, Kota Banjar, Sabtu (23/5/2020). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Rejasari, Kota Banjar, Jawa Barat, membagikan ratusan paket sembako. Selain itu, Pemdes Rejasari juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), dari program dana desa kepada 233 kepala keluarga (KK) terdampak wabah Covid-19, Sabtu (23/5/2020).

Pembagian paket sembako dan pendistribusian BLT itu dilakukan di halaman Kantor Desa Rejasari, kepada warga yang sebelumnya telah dilakukan pendataan.

Kepala Desa Rejasari, Subur Waluyo, mengatakan, total ada 223 KK penerima BLT dari dana desa untuk bulan April dan Mei.

Masing-masing penerima mendapat Rp 600 ribu per bulan, dengan penyaluran bantuan akan dilakukan per bulan selama tiga bulan ke depan.

“Semua sudah didata oleh pihak RT dan melalui rapat Musdes. Sehingga, tidak ada tumpang tindih penerima bantuan,” kata Subur Waluyo kepada HR Online, Sabtu (23/5/2020).

Selain membagikan BLT, lanjut Subur Waluyo, pihaknya juga membagikan paket sembako. Paket yang dibagikan kepada 796 KK warga terdampak wabah Covid-19 itu, berupa beras, minyak goreng mi instan dan telur.

“Rencananya pemberian bantuan paket sembako ini, juga akan berlanjut hingga 3 bulan ke depan, yaitu April-Juni 2020. Semoga dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Dari informasi yang diterima HR Online, memasuki akhir bulan Mei ini baru sekitar tiga pemdes di Kota Banjar yang telah menyalurkan BLT dana desa, untuk warga terdampak wabah Covid-19.

Ketiga pemerintah desa tersebut yakni Desa Raharja sebanyak 31 KK, Kujangsari 133 KK dan Desa Rejasari 233 KK. (Muhlisin/R5/HR-Online)