Waspada! Aksi Pencurian Motor Resahkan Warga Cigayam Ciamis

Aksi Pencurian
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis meresahkan warga. Bahkan, dalam sepekan ini sudah terjadi 2 motor yang dikabarkan hilang diembat maling.

Perangkat Desa Cigayam, Agah Nugraha, membenarkan di wilayahnya dalam sepekan ini sudah ada 2 kasus motor dicuri maling.

“Sudah ada 2, yang satu milik Engkos di Dusun Sidamulya ketika Subuh. Waktu itu Engkos baru pulang jaga posko covid-19 dan melaksanakan Salat Subuh. Saat salat, motornya ada yang mencuri. Dia juga sudah lapor polisi,” katanya, Senin (4/5/2020).

Sedangkan yang satu lagi, tambah Agah, satu lagi milik Sukir warga Dusun Gadog yang mana kejadiannya pada siang hari.

Kejadiannya, terang Agah, Sukir tengah mencari rumput untuk pakan ternak. Sementara motornya diparkir di kebun jati yang lokasinya tidak jauh dari dirinya.

Mengetahui maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor ini, Pemdes Cigayam mengimbau agar warganya selalu waspada terhadap aksi kejahatan ini dan jangan sampai lengah.

“Guna mengantisipasi hal serupa, kini ronda malam digiatkan lagi. Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)