Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaArtikelYamaha Bolt 2020 Tampil Penuh Gaya dengan Warna Baru

Yamaha Bolt 2020 Tampil Penuh Gaya dengan Warna Baru

Yamaha Bolt 2020 akan segera hadir pada pertengahan tahun ini. Yamaha Bolt ini akan muncul dengan 2 varian. Disamping itu, sekarang tampilannya makin gaya dengan pilihan warna baru.

Rencananya motor keren ini akan hadir 18 Juni mendatang. Varian Yamaha Bolt yang bisa anda miliki diantaranya adalah Yamaha Bolt R Spec ABS dan Bolt ABS.

Kedua varian ini masih menggunakan mesin 4 tak dengan pendingin udara SOHC atau single overhead camshaft. Dimana lengkap dengan 4 katup dan 2 silinder.

Varian ini juga memiliki beberapa perubahan minor pada lampu depan. Bolt R Spec ABS hadir dengan pembeda yang berubah menjadi warna biru. Sementara untuk Bolt ABS warna hitam.

Konsep Baru Yamaha Bolt 2020

Bukan hanya pembaruan pada warna dan juga lampu depan saja yang disematkan kepada motor Yamaha ini, Bolt R dan Bolt ABS akan hadir dengan konsep Ultimate Purely Bobber.

Adanya konsep baru yang diusung pada cruiser ini, membuat Bolt R dan Bolt ABS bisa menonjolkan kesan simple dan juga tampilan yang sporty.

Apalagi Bolt R dan Bolt ABS didukung pula dengan mesin V-Twin dengan kapasitas 941 cc, SOHC yang dilengkapi dengan pendingin udara.

Mesin yang ada ini bisa menyemburkan tenaga hingga mencapai 53,6 dk pada 5.500 rpm. Mesin Yamaha Bolt 2020 ini juga memiliki torsi 80 Nm pada 3.000 rpm.

Saat anda melihat Bolt 2020 ini, maka sekilas akan terlihat seperti Harley Davidson. Motor ini hadir dengan penawaran berkendara yang santai.

Disamping itu, gaya riding yang santai semakin sempurna dengan dilengkapi gaya retro modern yang keren pada tampilannya.

Ini tampak pada lampu belakang LED yang berbentuk bulat dan dipasang pada spakbor belakang. Ditambah dengan headlamp berbentuk bulat dan lampu sein yang menjadi daya tarik motor ini.

Spesifikasi

Seperti yang disebutkan di awal, mesin yang digunakan Yamaha Bolt 2020 ini masih sama. Dapat dibilang pada kelas motor classic atau heritage, Bolt diposisikan berada di bawah VMax namun masih diatas Yamaha XSR-900.

Motor ini hadir dengan bobot 252 kg. Memiliki kapasitas tangki 13 liter dan memiliki ukuran ban 100/90-19 inch pada bagian depan. Sementara itu, untuk bagian belakangnya menggunakan ban dengan ukuran 150/80-16 inch.

Bolt ABS dan Bolt R Spec ABS ini memang menjadi model motor yang menghadirkan konsep berkendara yang nyaman di pinggiran kota. Dilengkapi dengan suspensi belakang dan reservoir yang berwarna gold dengan settingan.

Kenyamanan Berkendara

Bolt memiliki sentuhan gaya retro yang unik. Apalagi dengan ketinggian jok yang rendah dengan ukuran 690 mm, membuat pengendara yang pendek pun bisa naik cruiser dengan mudah.

Tampilannya sangat ergonomis dan bisa dikendarai dengan santai. Sehingga pengalaman mengendarai sepeda motor akan semakin menyenangkan. Yamaha Bolt 2020 ini mempunyai gugus instrumen sepenuhnya dengan teknologi digital kecil minimalis.

Varian baru Bolt 2020 hadir dengan tampilan standar dan R. Varian standar motor ini telah dilengkapi velg yang memiliki jari-jari. Sementara untuk varian R mempunyai velg palang atau yang dikenal dengan istilah cast wheels.

Disamping itu, Yamaha Bolt R mempunyai highlight warna emas pada suspensi bagian belakang sehingga bisa membuat tampilannya semakin sporty. Dua varian ini dilengkapi ABS sebagai standarnya.

Saingan Honda Rebel 500

Bila dilihat tampilannya, sekilas motor ini mirip dengan Honda Rebel 500 yang baru meluncur di Indonesia. Keduanya terlihat seperti kertas putih bagi konsumen yang gemar modifikasi.

Penampilan keduanya sama-sama telanjang dan terlihat hampir tanpa aksesoris yang berarti. Adapun perbedaan yang bisa dilihat yaitu pada joknya.

Honda Rebel menggunakan single seater. Sedangkan Yamaha Bolt 2020 memakai 2 seater. Selain itu, Yamaha Bolt dibekali mesin 941 cc dengan konfigurasi V-Twin. Sementara pada Honda Rebel 500 memiliki kapasitas mesin 471 cc Parallel-Twin.

Harga

Kalau kita bicara soal berapa harga dari Yamaha Bolt terbaru di tahun 2020 ini, maka untuk Indonesia kita belum bisa mengetahuinya karena belum dirilis.

Tetapi dilansir dari global.yamaha-motor.com, diketahui bahwa Yamaha Bolt R akan dibanderol dengan harga 1.025.200 yen. Bila dinominalkan setara dengan Rp 147 jutaan.

Sedangkan untuk Yamaha Bolt ABS, harganya dibanderol sebesar 979.000 yen atau setara dengan harga Rp 140 jutaan.

Satu hal yang disayangkan adalah kedua motor Yamaha Bolt 2020 ini belum ada di Indonesia. Tapi pasti anda merasa kalau motor ini sangat cocok untuk diboyong ke Tanah Air. (R10/HR-Online)

- Advertisment -